Monchengladbach Menumbangkan Sepuluh Pemain Dortmund Dengan Skor Tipis 1-0

- Minggu, 26 September 2021 | 11:17 WIB

Monchengladbach menjamu Dortmund di pekan keenam Liga Jerman. Pertandingan digelar di Borussia-Park, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Gladbach berhasil menumbangkan Dortmund yang bermain hanya sepuluh pemain setelah Mahmoud Dahoud diusir wasit dimenit ke-40. 

Die Fohlen mengawali musim ini yang kurang bagus. Gladbach hanya meraih satu kemenangan di lima pertandingan yang empat pertandingan lainnya mengalami kekalahan. Adi Hutter yang baru menukangi Gladbach awal musim ini belum bisa meraih hasil positif. 

Dipekan sebelumnya Gladbach harus mengakui keunggulan Augsburg. Hasil di pekan sebelumnya membuat Adi Hutter kembali menyusun strategi untuk menghadapi lawan berat di pekan keenam yakni Dortmund. 

Dortmund sukses mengawali musim ini dengan baik. Marco Rose mantan pelatih Gladbach musim lalu yang sekarang menukangi Dortmund berhasil meraih kemenangan di empat pertandingan di lima laga awal Liga Jerman musim ini. 

Baca Juga: Greuther Furth vs Bayern: Sepuluh Pemain Munchen Berhasil Menekuk Furth

Die Borussen di pekan sebelumnya berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Union Berlin. Bermodalkan kemenangan di pekan sebelumnya membuat tim asuhan Marco Rose ini percaya diri untuk mengalahkan Gladbach di pekan keenam. 

Babak pertama dimulai dengan kedua tim yang saling menyerang. Dortmund tanpa bocah ajaibnya yakni Erling Haaland di pertandingan ini. Marco Rose memilih tak membawa Haaland ke Gladbach karena ia di persiapkan untuk pertandingan Liga Champions nanti melawan Sporting CP. 

Dortmund tanpa Haaland kesulitan untuk menciptakan gol. Die Borussen hanya beberapa kali melakukan tendangan percobaan ke gawang Gladbach namun tak ada yang on target. Kedua tim masih belum menciptakan gol hingga memasuki menit ke-30. 

Gladbach yang masih berusaha untuk mencari poin di setiap pertandingan ini berhasil mencetak gol terlebih dulu di menit ke-37 lewat gol yang dicetak oleh Denis Zakaria. Pemain internasional Swiss tersebut berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti yang tak mampu diamankan oleh Gregor Kobel. Skor 1-0 untuk Gladbach.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: gilabola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Terpopuler

X