Debut Gemilang Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva di Piala Sudirman 2021: Bangga Bisa Raih Kemenangan

- Senin, 27 September 2021 | 07:52 WIB
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva beraksi di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva beraksi di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)

VANTAA, HARIANHALUAN.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan pasangan Rusia, Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova lewat dua gim langsung,di Piala Sudirman 2021.

Ribka/Fadia merasa bangga bisa tampil sukses saat menjalani debut tampil di Piala Sudirman 2021. Pasalnya, posisi ganda putri biasanya diisi oleh senior mereka, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun kali ini Ribka/Fadia diberi kepercayaan mengisi pos ganda putri pada partai keempat di Energia Areena, Minggu (26/9/2021) malam WIB itu. Ini menjadi tanggung jawab tersendiri bagi mereka.

Namun begitu, Ribka/Fadia tak terbebani dengan tanggung jawab itu. Mereka langsung membayar kepercayaan tersebut dengan kemenangan atas Kosetskaya/Malkova dengan skor 21-13, 21-15. Rasa bangga pun ditunjukkan keduanya usai memenangi laga debut mereka di Piala Sudirman 2021.

"Rasanya bangga berada di tim ini dan langsung dipercaya untuk turun di pertandingan pertama," ucap Fadia dalam keterangan pers,dikutip dari Okezone, Senin (27/9/2021).

"Kami juga selalu mau kasih yang terbaik," sambung Ribka.

Kemenangan Ribka/Fadia pun membawa Indonesia unggul 4-0 atas Rusia. Jadi sejatinya beban yang dimiliki pasangan peringkat 23 dunia itu tidak terlalu besar karena Indoensia sudah unggul 3-0. Meski begitu, Ribka/Fadia tidak mengendorkan semangat di laga debutnya itu.

Justru mereka bisa termotivasi lantaran melihat para seniornya bisa menyumbang kemenangan bagi Indonesia. Alhasil, keinginan kuat mereka mampu dibuktikan dengan sumbangan kemenangan keempat bagi Indonesia.

Lebih lanjut, Ribka/Fadia menegaskan bahwa mereka sempat tegang pada gim yang pertama. Namun, hal itu tidak berlangsung lama karena mereka langsung beradaptasi dengan cepat di atas lapangan.

"Kami tadi malah lebih termotivasi, melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah," ujar Fadia.

"Di awal gim kami memang sempat tegang. Tetapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan. Kalau dipercaya lagi kami harus lebih siap dan bisa cepat adaptasi kondisi lapangan dan lawan," tegas Ribka.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone

Tags

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X