Bupati Lepas Atlet Pasaman ke PON XX Papua, Ini Pesannya

- Senin, 27 September 2021 | 12:53 WIB
Bupati Pasaman, Benny Utama saat menyerahkan bantuan uang saku kepada pelatih dan atlet.
Bupati Pasaman, Benny Utama saat menyerahkan bantuan uang saku kepada pelatih dan atlet.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pasaman, Benny Utama memberikan semangat kepada 4 (empat) atlet Kabupaten Pasaman yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

"Tertompang harapan besar untuk meraih hasil maksimal dan prestasi tertinggi. Jaga nama daerah kita Kabupaten Pasaman, karena atlet Pasaman, adalah kebanggaan Pasaman," ujar Benny Utama, dalam acara pelepasan atlet Pasaman yang akan berlaga di PON XX Papua, Senin (28/9) di Balairung Pusako Anak Nagari, Rumah Dinas Bupati Pasaman.

PonBaca Juga: Panitia Besar PON XX Papua Apresiasi Kesigapan PLN

Menurutnya, kesiapan mental dan pengendalian diri adalah kunci sukses untuk meraih medali, disamping persiapan teknis lainnya.

"Saya rasa persiapan teknis sudah maksimal untuk meraih medali emas. Namun perlu diingat, disamping aspek teknis, yang lebih penting adalah kesiapkan mental tarung, dan pengendalian diri," pesan Bupati.

Wakil Ketua Pengda Perbakin Sumatera Barat, Kombes Pol. Johni Soeroto, SIk yang juga Direktur Bimas Polda Sumbar, yang hadir khusus di Pasaman, menyatakan bahwa prosesi pelepasan atlet di Pasaman luarbiasa, sebagai wujud penghargaan pemerintah daerah kepada atletnya.

Baca Juga: Jelang Pembukaan PON XX Papua, Mahfud MD Sebut Antisipasi Terkait Keamanan Telah Disiapkan

Johni Soeroto mengingatkan pada atlet untuk tidak merasa tertekan, walaupun ada perasaan berdebar-debar sebagai orang yang diharapkan oleh banyak orang.

"Lepaskan kekhawatirandan rasa tertekan. Saya datang, saya bertanding dan Saya menang. Jaga kebanggaan namun jangan sombong. Peluklah harapan masyarakat Sumatera Barat," ujar Johni.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X