Jose Mourinho Menyalahkan Wasit yang Memimpin Laga Derby della Capitalle

- Senin, 27 September 2021 | 14:55 WIB

AS Roma menelan kekalahan keduanya di Liga Italia musim ini. Giallorossi harus tunduk dan mengakui Lazio sebagai raja kota Roma di pertandingan Derby della Capitalle yang tersaji dipekan keenam. Lazio berhasil menundukan rivalnya dengan skor 3-2. 

Jose Mourinho pelatih yang baru menukangi AS Roma awal musim ini menyalahkan kinerja wasit di pertandingan Derby della Capitalle ini. Pelatih asal Portugal tersebut tampak kesal dan frustrasi selepas pertandingan antar tim sekota ini usai. 

Mantan pelatih Chelsea ini memberikan motivasi dan semangat kepada pemain asuhannya setelah laga usai. Hal seperti itu biasa dilakukan oleh The Special One setelah timnya bertanding. Namun ia tak bisa menyembunyikan rasa kesalnya terhadap wasit yang memimpin jalannya pertandingan. 

Menurut beberapa laporan dikutip dari laman Football Italia, Jose Mourinho sempat berdebat dengan Angelo Mangiante jurnalis Sky Sport saat ia menjelaskan mengenai Derby Roma di konferensi pers seusai pertandingan. Ia tampak kesal dan lebih memilih untuk keluar dari konferensi pers yang banyak dihadiri oleh jurnalis. 

Baca Juga: Lazio vs AS Roma: Elang Ibu Kota Menangkan Derby della Capitalle

Pelatih berusia 58 tahun tersebut juga tampak kecewa karena timnya menelan kekalahan dengan tim yang seharusnya bisa dimenangkan. Seperti kata Rudi Garcia mantan pelatih AS Roma tentang Derby Roma ini pernah mengatakan pertandingan ini harus dimenangkan. Siapapun pemenangnya di pertandingan Derby Roma ini akan menjadi bahan perbincangan oleh penggemar sepak bola di kota Roma selama berminggu-minggu. 

Jose Mourinho juga menyesali keputusan wasit saat Lorenzo Pellegrini diusir oleh wasit di pekan kelima ketika melawan Udinese. Lorenzo Pellegrini pemain kepercayaan Mourinho ini pun akhirnya absen di Derby della Capitalle dipekan keenam Liga Italia. 

Sebelum ia berkeluh kesah ketika diwawancarai oleh wartawan, Mourinho mengungkapkan Liga Italia kini sudah meningkat pesat dari 10 tahun yang lalu. Kemudian ia menyinggung wasit yang memimpin laga Derby della Capitale ini. 

'Sayangnya, permainan fantastis dirusak oleh wasit dan VAR, yang tidak berada di level yang tepat untuk pertandingan ini.' Ujar Mourinho dilansir dari DAZN. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia, DAZN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB
X