Perhelatan PON XX Papua 2021 Sangat Kondusif, TNI dan Polri Jamin Keamanan Acara Olahraga Itu

Milna Miana
- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Foto istimewa
Foto istimewa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pekan Olahraga Nasional Papua 2021 pada 2 Oktober, kondisi keamanan di lokasi-lokasi penyelenggaraan PON sangat kondusif.

Terlihat personel gabungan TNI dan Polri sudah berjaga sejak di Bandara Sentani sampai ke arena pertandingan.

Baca Juga: PON XX Papua 2021, Ciptakan 7 Rekor Baru dari Dua Cabor

Aparat keamanan juga tersebar di berbagai sudut kota dan kabupaten yang menjadi tempat penyelenggaraan. Mereka turut membantu mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan di jalan raya.

Guna menjamin keamanan di ajang perhelatan PON XX Papua, 8 ribu personel TNI Polri diterjunkan untuk berjaga dan pengamanan kawasan 4 kota yang menjadi venue PON, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. Pemerintah memastikan PON XX Papua akan berjalan baik dan aman.

Baca Juga: PBVSI Apresiasi Dukungan PLN Terhadap Cabang Olahraga Voli di PON XX Papua

Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pelaksanaan PON XX di Papua menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik untuk membuktikan bahwa Papua sebagai provinsi bagian dari NKRI yang cukup maju dalam menyelenggarakan perhelatan akbar tingkat nasional. Oleh karena itu, Hadi pun menekankan, faktor keamanan merupakan hal utama.

“Kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua merupakan momen emas untuk membuktikan bahwa stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua kondusif. Dengan demikian, faktor keamanan menjadi hal utama yang harus dipenuhi selama pelaksanaan PON XX Papua,” kata Hadi.

Hadi menyatakan, keamanan yang dimaksud adalah terkait dengan pengamanan venue dan seluruh jalannya pertandingan, pengamanan VVIP saat pembukaan, dan penutupan PON XX. Kemudian, pengamanan para atlet, kontingen, penonton. serta pengamanan masyarakat.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X