Barcelona Incar Empat Gelandang Sekaligus pada Januari 2022

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:05 WIB
Donny van de Beek
Donny van de Beek

Barcelona tampaknya ingin membenahi tim dari pemain hingga stadion. Blaugrana memang saat ini tidak dalam performa terbaiknya dan mendatangkan pemain baru untuk mendongkrak tim menjadi lebih baik adalah hal yang wajar. Barca kini dikabarkan mengincar empat gelandang sekaligus pada Januari 2022. 

Barca memang saat ini memiliki skuat yang masih belum sempurna. Barcelona tak banyak mendatangkan pemain pada awal musim ini namun justru mereka kehilangan banyak pemain. Kepergian Lionel Messi dan Antoine Griezmann sangat berpengaruh terhadap performa tim di musim ini. 

Selain dua nama top tersebut, Barca juga kehilangan Miralem Pjanic yang dipinjamkan ke Besiktas. Jean-Clair Todibo dan Andre Gomes juga meninggalkan Barcelona. Banyaknya pemain yang keluar dari tim tak sebanding dengan pemain yang masuk ke tim. 

Sergio Aguero yang didatangkan pada musim ini pun belum memberikan kontribusi karena masih mengalami cedera. Ia kemungkinan akan memperkuat Barcelona pada pertengahan Oktober 2021 nanti.

Baca Juga: Barcelona Akan Merenovasi Camp Nou, Stadion Johan Cruyff Jadi Pilihan Utama

Selain itu ada dua pemain Belanda yakni Memphis Depay dan Luuk de Jong yang bergabung dengan Barcelona pada musim ini namun belum memberikan kontribusi lebih untuk Barcelona. Kini mereka berdua selalu menjadi andalan Ronald Koeman dan tak jarang keduanya dimainkan dari menit awal pertandingan. 

Lini tengah dan lini depan Barca saat ini menjadi sorotan karena minimnya pemain yang tersedia untuk kedua posisi tersebut. Keputusan Barcelona untuk membuang pemain-pemain yang masih bisa dimanfaatkan ini cukup ceroboh karena saat ini mereka susah payah untuk meraih kemenangan. 

Barcelona sebelumnya hampir mendapatkan Wijnaldum dari Liverpool pada awal musim ini namun PSG berhasil membajaknya. Kedekatan Wijnaldum dan Koeman yang sama-sama dari Belanda tak mempengaruhi keputusan Wijnaldum untuk tetap bulat pindah ke PSG.

Kini Ronald Koeman hanya mempunyai tiga gelandang yang ia percayai yakni trio Busquets-De Jong-Pedri. Tiga gelandang andalannya ini masih belum cukup menciptakan peluang dan mengatur ritme permainan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: bola.net, Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X