Semua yang Perlu Diketahui Dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Bulan Ini

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:07 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Dwi Prima Putra)
Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali dilanjutkan pada bulan ini, banyak negara dari berbagai benua masih terus bersaing untuk dapat tampil di Qatar tahun depan, tapi beberapa negara sudah berhasil memastikan tempat mereka.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghasilkan beberapa hasil yang menyenangkan bagi beberapa negara, tapi ada juga yang meraih hasil minor dan kian kecil untuk terlibat dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022

Dari zona eropa, Jerman dan Denmark memastikan tempat mereka di Qatar tahun depan setelah menjalani fase kualifikasi dengan sempurna dan menjadi dua tim pertama asal Eropa yang sudah dipastikan terlibat pada tahun depan.

Jerman yang menempati Grup J, meraih 7 kemenangan dan 1 hasil seri dalam 8 pertandingan yang sudah mereka jalani hingga saat ini. Kemenangan atas Makedonia Utara pada laga terakhir, membuat perolehan poin mereka tidak bisa lagi dikejar oleh tim terdekat di posisi kedua yakni Rumania.

Sementara itu, Denmark berhasil memuncaki Grup F dengan catatan sempurna. 8 pertandingan yang dilangsungkan berhasil disapuh bersih dengan kemenangan oleh semifinalis Piala Eropa itu, membuat perolehan poin mereka tidak bisa lagi dikejar oleh tim terdekat di posisi kedua yakni Skotlandia.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, 11-12 Oktober 2021: Makedonia Utara vs Jerman

Bergeser sedikit ke Amerika Selatan, Brasil dan Argentina masih menjadi dua tim teratas di Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, kedua tim tersebut sama-sama belum terkalahkan setelah menjalani 10 pertandingan.

Beralih ke benua Afrika, Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika masih dikuasi oleh negara-negara kuat asal Afrika pada grup mereka masing-masing. Negara-negara seperti Mesir, Senegal, Pantai Gading hingga Aljazair masih terlalu sulit untuk dihentikan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Catatan Penting Dari Kemenangan Brazil Atas Uruguay

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:43 WIB

Gaetano Castrovilli Kembali Latihan Bersama La Viola

Jumat, 15 Oktober 2021 | 04:20 WIB

Terpopuler

X