Bupati Solok Selatan Resmikan Turnamen Bola Voli KONI Cup I

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:36 WIB
Pembukaan Turnamen Bola Voli KONI Cup I di Solsel (Harianhaluan.com)
Pembukaan Turnamen Bola Voli KONI Cup I di Solsel (Harianhaluan.com)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Solok Selatan (Solsel) Khairunas melalui Asisten III Amdani secara resmi membuka turnamen Bola Voli KONI Cup I di lapangan Bancau Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, Rabu (13/10/2021).

Pembukaan iven KONI Cup I Volley Ball Solok Selatan ini dihadiri Bupati Solsel diwakili Asisten III Pemkab Solsel. Ketua DPRD diwakili Anggota DPRD Solsel, Roni Ismaji. Ketua KONI Solsel, Rengga Husyada. Camat Sungai Pagu, Rolli Almar. Danramil Muara Labuh. Kapolsek Sungai Pagu dan Wali Nagari Koto Baru beserta pemuda dan tokoh masyarakat.

Ketua Cabang Olahraga PBVSI Solsel, Rindho Phisas dalam sambutannya mengatakan Iven ini terselenggara berkat kerjasama KONI Solsel dengan PBVSI Solsel.

"Kedepannya, Iven ini akan kita jadikan turnamen bola voli rutin setiap tahunnya," kata Rindho.

Dia mengatakan, tujuan dari pelaksanaan turnamen, guna menjaring atlet bola voli di Solsel untuk persiapan ajang Porprov Sumbar.

"Merupakan momen untuk menampilkan kemampuan dan bakat atlet. Turnamen ini diikuti 16 tim putra dan 8 tim putri," ujarnya.

Terpisah, Bupati Solsel Khairunas diwakili Asisten III Amdani menyatakan bahwa Pemkab Solsel senantiasa mendukung kegiatan olahraga untuk mengukur kemampuan para atlet prestasi di nagari Sarantau Sasurambi itu.

"Prestasi itu kalau tidak dengan latihan akan menurun. Prestasi itu diraih karena maksimal dalam latihan. Yang menentukan prestasi adalah kesungguhan dalam latihan. Diharapkan melalui turnamen ini akan terlihat bibit dan menjadi ajang tolak ukur prestasi masing-masing club," katanya.

Dia juga berharap supaya masyarakat juga ikut mengembangkan beragam jenis olahraga sebab, olahraga dewasa ini bisa menjadi profesi untuk kebaikan di masa depan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Terkini

3 Dosa Ronald Koeman Selama Tangani Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:17 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X