Kisah Sebastien Frey, Penjaga Gawang Ikonik Era 2000an yang Anti Menangkap Bola

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:40 WIB
Super Frey
Super Frey

Bagi penggemar Liga Italia mungkin tak asing dengan nama Frey">Sebastien Frey. Penjaga gawang asal Prancis ini menghabiskan sebagian besar karir sepak bolanya di Liga Italia. Selama 15 tahun bermain di Italia, Frey membela lima klub berbeda. 

Frey">Sebastien Frey menjalani puncak karirnya disaat Liga Italia pamornya mulai menurun akibat skandal Calciopoli tahun 2006. Namun ia tak mempersoalkan masalah tersebut dan fokus membela Fiorentina yang saat itu La Viola juga menjadi salah satu tim yang masuk dalam skandal Calciopoli 2006. 

Skandal yang menghebohkan dunia sepak bola pada saat itu membuat pemain-pemain top segan untuk menjalani karir sepak bolanya di Italia. Ditambah lagi dengan krisis ekonomi yang dialami oleh Italia tahun 2008 membuat Liga Italia pamornya semakin menurun. 

Namun Liga Italia saat itu masih menyajikan hiburan yang membuat hati para penggemar sepak bola di Negeri Pizza tersebut tetap bahagia. Salah satu hiburan yang mungkin tak akan terlupakan oleh para penggemar sepak bola Italia adalah aksi nyentrik dari Frey">Sebastien Frey dalam melakukan penyelamatan bola. 

Sebastien Jacques Andre Frey atau yang lebih dikenal dengan nama Frey">Sebastien Frey lahir di Thonon-les-Bains, Prancis pada tanggal 18 Maret 1980. Ia lahir dari keluarga yang sudah kenal dekat dengan sepak bola. Kakeknya adalah seorang pesepak bola yang pernah membela timnas Prancis dan ayahnya juga seorang pesepak bola profesional yang bermain sebagai penjaga gawang. 

Baca Juga: Napoli dan Kenangan Maradona, serta Misi Untuk Meraih Scudetto Ketiga

Lahir dari keluarga yang menyukai sepak bola membuat Frey kecil tertarik dengan sepak bola. Ayahnya memperkenalkan sepak bola sejak dini kepada Frey">Sebastien Frey. Ayahnya sudah melatih dan mendidik Frey">Sebastien Frey untuk menjadi penjaga gawang seperti ayahnya. 

Di usia 13 tahun, Frey remaja mulai dipantau oleh tim pencari bakat dari beberapa klub di Prancis. Ayahnya yang juga pesepak bola dan berposisi sebagai penjaga gawang ini juga mempunyai koneksi dengan klub-klub di Prancis. 

Ayahnya Frey">Sebastien Frey adalah seseorang yang paling berjasa dalam karir sepak bola Frey">Sebastien Frey. Ia sama sekali tak mengikuti akademi junior di klub-klub Prancis dan ayahnya yang melatih dia setiap hari agar kelak akan menjadi penjaga gawang yang tak terlupakan meski sudah pensiun dari sepak bola sekalipun. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: The National

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB
X