Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Juventus Tantang AS Roma

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Pertandingan pekan ke-8 Liga Italia akan mulai bergulir pada tanggal 16-19 Oktober 2021. Semua tim akan bersiap menjalani lanjutan Liga Italia yang kini akan memasuki pekan ke-8. Pemain-pemain yang sebelumnya membela negaranya masing-masing pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 harus bermain membela klubnya untuk menjalani lanjutan Liga Italia. 

Ada dua pertandingan menarik yang tersaji pada pekan ini yakni pertandingan antara Juventus vs AS Roma dan Lazio vs Inter Milan. Juventus akan menjamu AS Roma pada pertandingan pekan ke-8 dan berusaha terus meraih poin di setiap pertandingan. 

Pertandingan Juventus vs Roma akan digelar di Juventus Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Kedua tim diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini namun Juventus lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri.

Tim asuhan Massimiliano Allegri akan berusaha melanjutkan tren positifnya setelah berhasil meraih poin penuh pada tiga pertandingan terakhir di Serie A. Juventus mengawali musim ini dengan kurang memuaskan. Si Nyonya Tua hanya meraih dua poin pada empat pertandingan awal Liga Italia musim ini. 

Kepergian Ronaldo untuk kembali bermain bersama Manchester United pada awal musim ini membuat tim agak kesulitan untuk meraih poin penuh pada empat pertandingan awal Liga Italia musim ini. Meski tampil kurang bagus di Liga Italia pada awal musim ini, Juventus mampu tampil apik pada dua pertandingan awal Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Malmo dan juara bertahan Chelsea. 

Tim peraih 36 gelar Serie A ini akan menghadapi lawan berat pada pertandingan pekan ke-8 Liga Italia yakni AS Roma. Federico Chiesa dan kolega harus mampu meraih tiga poin untuk bisa berkompetisi lagi di papan atas klasemen Liga Italia musim ini. Kini posisi Juventus berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Italia dibawah Fiorentina dan Atalanta yang menghuni posisi 5 dan 6 klasemen.

Sementara itu AS Roma yang kini dilatih oleh Jose Mourinho tampil cukup baik pada tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini. Serigala Ibu Kota hanya menerima dua kali kekalahan dalam tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini. Lima kemenangan berhasil diraih oleh Lorenzo Pellegrini dan kolega dalam tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini. 

Berbekal dengan kemenangan atas Empoli pada pekan ke-7, AS Roma optimis dan percaya diri untuk meraih poin pada pertandingan pekan ke-8 melawan Juventus. AS Roma akan merepotkan tim tuan rumah pada pertandingan pekan ke-8 nanti.

Kedua tim dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya dari menit awal pertandingan. Juventus ingin melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan keempatnya berturut-turut pada Liga Italia musim ini. Sementara AS Roma juga mengincar poin penuh agar tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Italia musim ini. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X