Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona Jamu Valencia, Dua Pertandingan Resmi Ditunda

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Pertandingan pekan ke-9 Liga Spanyol akan bergulir dari tanggal 16-19 Oktober 2021. 16 tim La Liga bersiap untuk menjalani pekan ke-9 ini. Pertandingan antara Real Madrid vs Athletic Bilbao dan Granada vs Atletico Madrid yang sedianya akan digelar pada pekan ke-9 ini resmi ditunda. 

Dua pertandingan tersebut ditunda karena pemain-pemain penting dari masing-masing klub yang berasal dari negara-negara Amerika Selatan baru selesai membela negaranya pada Jumat (15/10/2021) di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Hal ini bukan kali pertama terjadi di Liga Spanyol.

Sebelumnya dua pertandingan pada pekan ke-4 Liga Spanyol juga tertunda karena alasan yang sama. Pertandingan antara Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves pada pekan ke-4 resmi ditunda karena para pemainnya yang berasal dari negara-negara Amerika Selatan baru selesai memperkuat negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. 

Pertandingan antara Barcelona vs Valencia akan tersaji di pekan ke-9. Laga ini akan digelar di Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Barcelona yang menjadi tuan rumah tak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini karena kedua tim saat ini sama kuat. 

Barcelona yang kini masih mempercayakan Ronald Koeman akan mendapati tantangan pada pertandingan pekan ke-9 ini. Lawan yang akan dihadapi adalah Valencia yang kini berada di posisi 8 klasemen sementara. 

Barca mengawali musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Hengkangnya Messi dan Griezmann pada musim panas lalu membuat kini Barca kurang menggebrak. Ditambah cedera yang dialami oleh Braithwaite dan Aguero yang membuat tim makin kurang menggebrak. 

Meskipun Blaugrana hanya menelan satu kekalahan pada tujuh pertandingan awal Liga Spanyol musim ini namun kini Barcelona terlempar di posisi 9 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Barcelona harus puas kini berada di papan tengah klasemen karena performa mereka sedang menurun.

Barcelona harus menerima kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini pada pertandingan pekan ke-8 melawan Atletico Madrid. Barca pun tampil buruk pada dua pertandingan awal Liga Spanyol musim ini dengan menelan dua kali kekalahan atas Bayer Munchen dan Benfica. Baik Bayer Munchen dan Benfica, kedua tim mampu membantai Barca dengan skor meyakinkan 3-0.

Sementara itu tim tamu berusaha untuk mencuri poin penuh agar bisa berkompetisi di papan atas Liga Spanyol musim ini. Tim peraih 6 gelar Liga Spanyol ini memang tak cukup bagus pada tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Tim asuhan Jose Bordalas hanya mengoleksi dua poin saja pada tiga pertandingan terakhir La Liga. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: bola.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X