Termasuk Samir Nasri, Berikut Daftar Pemain yang Pernah Terjerat Kasus Doping

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:09 WIB
Samir Nasri (Dwi Prima Putra)
Samir Nasri (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Samir Nasri sedang banyak dibicarakan pada saat ini setelah muncul kembali di lapangan sepak bola dengan perutnya yang jauh lebih gendut, tapi tidak hanya hal itu yang bisa dibicarakan soal sang gelandang.

Doping menjadi salah satu bagian dari karier Samir Nasri, yang menjadi salah satu alasan dirinya pensiun. Samir Nasri 2021 jauh berbeda dengan dirinya pada tahun-tahun sebelumnya, ketika kariernya masih berada pada level teratas.

Tapi, dugaan penggunaan doping pada akhirnya merusak karier sang pemain. Rumor Samir Nasri akan berlabuh di klub ini dan itu sempat santer terdengar, tapi tidak ada yang serius untuk menggunakan pemain yang pernah bermasalah karena kasus doping. Tercatat sebelum pensiun, klub Samir Nasri terakhir adalah Anderlecht.

Selain Samir Nasri, beberapa pemain ini ternyata juga sempat menggunakan doping dan cukup mempengaruhi karier mereka. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Diego Maradona

Nama pesepakbola ini sudah tidak perlu diragukan lagi ketenarannya, salah satu pesepakbola terhebat yang pernah menghiasi dunia kulit bundar. Tapi, ada beberapa catatan minor tentang Diego Maradona selama kariernya, salah satunya adalah doping.

Pada 1991, Maradona harus menjalani sebuah tes anti doping. yang pada akhirnya gagal berjalan mulus setelah hasil menyatakan ada kandungan kokain yang terdapat dalam tubuhnya. Kasus ini sempat membuatnya tidak bisa bermain selama 15 bulan lamanya.

2. Pep Guardiola

Siapa yang tidak mengenal salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, yaitu Pep Guardiola. Tapi, sebelum semua orang mengenalnya sebagai pelatih, Guardiola juga pernah berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB
X