Samir Nasri dan Deretan Pemain Berdarah Campuran Prancis Aljazair

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:47 WIB
Samir Nasri (Dwi Prima Putra)
Samir Nasri (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Samir Nasri yang baru saja pensiun pada tahun ini, muncul dengan bentuk tubuhnya yang sedikit lebih gempal. Selama kariernya pemain berdarah campuran Prancis dan Aljazair ini memiliki banyak prestasi.

Prancis dan Aljazair memang memiliki kedekatan yang secara emosional sedikit berdampak pada perkembangan sepak bola kedua negara tersebut, tapi pada intinya beberapa pemain hebat di dunia kulit bundar memiliki ikatan kuat dengan kedua negara tersebut.

Berikut ini adalah pemain yang memiliki darah campuran Prancis dan Aljazair:

1. Samir Nasri

Sejak kecil, Samir Nasri sering disamakan dengan Zinendine Zidane karena latar belakang Aljazair. Dia memulai kariernya dengan Marseille, dan mencapai ketenaran di Inggris bersama Arsenal dan Manchester City. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Prancis pada tahun 2010. Dia bermain 41 kali untuk Prancis dan dia adalah anggota tim di Piala Eropa 2008 dan 2012. Samir Nasri sekarang sudah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional.

Samir Nasri pensiun setelah menikmati karier yang luar biasa, meski dia juga sempat terjerat masalah kasus doping yang menghentikan kariernya sejenak. Samir Nasri 2021 memang terlihat berbeda dari dirinya beberapa tahun sebelumnya, terkhusu dari tubuhnya yang kini lebih gemuk.

Baca Juga: Termasuk Samir Nasri, Berikut Daftar Pemain yang Pernah Terjerat Kasus Doping

2. Riyad Mahrez

Lahir di Prancis, Riyad Mahrez bergabung dengan Leicester dari La Harve pada tahun 2014. Dia membantu Leicester memenangkan Liga Premier pada 2015-2016. Dia memenangkan Pemain Terbaik Pemain PFA pada tahun tersebut. Pada 2018, ia bergabung dengan Manchester City dan memenangkan lebih banyak trofi lagi. Untuk tim nasional, dia memilih membela Aljazair meski berhak bermain untuk Prancis. Ia memilih membela Aljazair sejak Piala Dunia Brasil 2014.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Dosa Ronald Koeman Selama Tangani Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:17 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB
X