Gaetano Castrovilli Kembali Latihan Bersama La Viola

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 04:20 WIB

Gaetano Castrovilli kini sudah diberikan izin untuk menjalani latihan setelah mengalami cedera yang memaksa ia harus menepi hampir satu bulan. Pemain internasional Italia ini juga absen memperkuat Italia pada gelaran UEFA Nations League karena masih mengalami cedera. 

Castrovilli mengalami insiden yang cukup mengerikan pada pertandingan pekan ke-4 melawan Genoa. Pemain berusia 24 tahun tersebut tergelincir saat ingin menyambut umpan dari Callejon. Kondisi lapangan yang basah karena hujan membuat tubuhnya tergelincir hingga menabrak tiang gawang Genoa. 

Kejadian tersebut membuat pertandingan sempat tertahan 10 menit karena Castrovilli mengerang kesakitan akibat benturan keras. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk memeriksa keadaan dari Castrovilli

Beruntungnya Castrovilli tak mengalami patah tulang rusuk namun ia mengalami kondisi yang harus berada di rumah sakit selama beberapa hari. Ia diperintahkan oleh dokter tim untuk istirahat total agar cederanya bisa cepat pulih dan secepatnya bisa memperkuat tim kembali. 

Baca Juga: Francesco Totti: Sepak Bola Saat Ini Untuk Uang Bukan Cinta

Dikutip dari Football Italia, Luca Pengue, Kepala Medis Fiorentina mengkonfirmasi bahwa Castrovilli kini sudah bisa kembali latihan bersama klub. Cedera yang dialami oleh Castrovilli ini memang jarang dialami oleh pesepak bola dan ia akan pulih sepenuhnya pada satu pekan atau dua pekan kedepan. 

Jebolan akademi Fiorentina ini bergabung dengan tim senior Fiorentina pada tahun 2017. Namun ia sempat dipinjamkan selama dua tahun untuk memperkuat Cremonese. 

Castrovilli mulai menyita perhatian publik Firenze saat ia tampil sangat impresif pada musim 2019/2020. Ia selalu masuk dalam skuat utama Fiorentina pada musim tersebut dan tampil apik bersama Federico Chiesa. 

Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa menjadi andalan Fiorentina pada musim 2019/2020 dan mampu membawa La Viola terhindar dari zona degradasi. Castrovilli pun dipercaya untuk memakai nomor punggung 10 yang dulu pernah dipakai oleh Giancarlo Antognoni, Roberto Baggio, Rui Costa, dan Adrian Mutu. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Catatan Penting Dari Kemenangan Brazil Atas Uruguay

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:43 WIB

Terpopuler

X