3 Keuntungan Liverpool Jika Berhasil Dapatkan Raphinha

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:17 WIB
Raphinha Liverpool (Dwi Prima Putra)
Raphinha Liverpool (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Raphinha Liverpool menjadi isu terbaru dalam seputar kabar transfer, sebuah transfer yang tentunya akan memberi keuntungan bagi Raphinha dan Liverpool. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapat The Reds jika berhasil mendapatkannya.

Sejak pindah ke Liga Inggris bersama Leeds United pada musim panas tahun lalu dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes, Raphinha langsung mencuri perhatian pencinta sepak bola Inggris lewat penampilannya yang memikat.

Tidak sulit baginya untuk masuk ke tim inti Leeds United, karena dia menjadi pemain yang cukup sering mengisi tempat utama dalam lini serang Marcelo Bielsa pada musim lalu dan musim ini.

Karena semakin mengkilapnya penampilan sang pemain, tidak mengherankan jika Liverpool dikabarkan tertarik, apalagi Deco selaku agen sang pemain sudah membenarkan kabar tersebut.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapat Liverpool jika berhasil mendapatkan Raphinha dari Leeds United:

1. Penyegaran Lini Depan

Sudah bukan hal baru lagi bahwa Liverpool memiliki trio maut dalam beberapa tahun terakhir ini, trio lini depan yang berisikan Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Tapi pada tahun depan, ketiganya sudah akan memasukin usia kepala tiga, sehingga Liverpool perlu melakukan penyegaran pada lini depan mereka.

Baca Juga: Jelang Laga Watford vs Liverpool: The Reds Dipastikan Tanpa Dua Pemain Bintangnya

Memang, masih ada Diogo Jota yang kini perannya lebih vital bagi Liverpool, tapi pemain asal Portugal itu memiliki gaya bermain yang berbeda dengan Raphinha. Jota lebih sering dipercaya Jurgen Klopp untuk menjadi penyerang tengah, sementara Raphinha lebih sering dimainkan sebagai pemain sayap di Leeds United.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB

Mengapa Liverpool Buka Peluang Jual Mohamed Salah

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:58 WIB
X