Resmi: Alexis Saelemaekers Perpanjang Kontrak di AC Milan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:10 WIB

AC Milan resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain andalannya yakni Alexis Saelemaekers hingga Juni 2026. Rossoneri harus memberikan kontrak baru kepada para pemain andalannya agar tak dibajak oleh tim lain. 

Sejatinya kontrak Saelemaekers baru akan habis pada Juni 2024 namun pihak tim berkeinginan untuk memperpanjang kontraknya jauh sebelum kontraknya habis. Ia mampu memberikan penampilan yang impresif pada musim lalu dan pada awal musim ini ia selalu masuk dalam skuat utama AC Milan

Alexis Saelemaekers didatangkan dari RSC Anderlecht pada bursa transfer Januari 2020 dengan status pinjaman. Dalam kesepakatan transfer Saelemaekers, AC Milan dapat mempermanenkan pemain ini pada akhir musim. 

Pemain internasional Belgia ini mampu memberikan kontribusinya bersama AC Milan pada paruh musim 2019/2020. Gelandang berusia 22 tahun ini mencatatkan 13 penampilan dan 1 gol pada paruh musim 2019/2020 bersama AC Milan.

Baca Juga: Kisah Sebastien Frey, Penjaga Gawang Ikonik Era 2000an yang Anti Menangkap Bola

Kemudian Saelemaekers dipermanenkan oleh AC Milan pada akhir musim 2019/2020 dengan kontrak hingga Juni 2024. Pada musim lalu Saelemaekers tampil sangat baik bersama AC Milan dan ia selalu menjadi pilihan utama Stefano Pioli untuk mengisi lini tengah. 

Alexis Saelemaekers mencatatkan 32 penampilan pada Liga Italia musim lalu dengan dua gol serta empat assist. Ia mampu membantu membawa AC Milan finish di posisi 2 klasemen dan AC Milan kembali berkompetisi di Liga Champions. 

Pada tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini, ia selalu diturunkan oleh Stefano Pioli dari menit awal pertandingan. Saat ini AC Milan masih belum terkalahkan pada tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini dan kini menduduki posisi 2 klasemen sementara. 

Alexis Saelemaekers mengaku sangat bahagia karena ia dipercaya untuk memperkuat AC Milan hingga Juni 2026. Saelemaekers akan menjadi pemain masa depan timnas Belgia dan AC Milan mengingat usianya yang masih muda dan bertalenta.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: AC Milan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB
X