Jelang Laga Manchester City vs Burnley: Kesempatan The Citizens Meraih Poin Penuh

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:55 WIB

Liga Inggris akan memasuki pekan ke-8 yang mulai bergulir pada 16-19 Oktober 2021. Salah satu pertandingan yang menarik untuk disaksikan pada pertandingan pekan ke-8 ini adalah pertandingan antara Manchester City vs Burnley. Pertandingan ini sangat penting untuk The Citizens agar tetap bersaing di papan atas klasemen. 

Pertandingan Manchester City vs Burnley akan digelar di City of Manchester, Sabtu (16/10/2021) 21.00 WIB. Tim tuan rumah diunggulkan untuk meraih tiga poin pada pertandingan ini namun Burnley yang kini berada di posisi 18 juga akan berupaya untuk meraih poin pada pertandingan ini agar terlepas dari zona degradasi. 

Manchester City mengawali musim ini dengan cukup baik. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil meraih empat kemenangan serta dua hasil seri. The Citizens hanya menerima satu kali kekalahan pada pertandingan pembuka Premier League musim ini. 

The Citizens akan menghadapi pertandingan ini dengan optimis dan percaya diri. Lawan yang dihadapi memang mudah namun Pep Guardiola tak mau mengentengkan Burnley yang kini masih berusaha untuk bangkit. 

Baca Juga: Kisah Sebastien Frey, Penjaga Gawang Ikonik Era 2000an yang Anti Menangkap Bola

Manchester City mempunyai rekor bagus di kandang ketika menjamu Burnley. Manchester City meraih empat kali kemenangan atas Burnley di kandang dengan skor telak 5-0. Namun Pep Guardiola tetap serius untuk menghadapi Burnley pada pekan ke-8 ini. 

Phil Foden dan kolega harus memanfaatkan pertandingan ini dengan baik agar Manchester City tetap konsisten meraih gelar Premier League musim ini. Pep Guardiola kemungkinan akan menurunkan skuat utamanya pada pertandingan nanti melawan Burnley.

Kemungkinan besar Manchester City tanpa Ederson dan Gabriel Jesus yang masih membela negaranya di Kualifikasi Piala 2022 Zona Amerika Selatan. Namun Manchester City tak akan melemah meskipun tanpa dua pemain tersebut. Untuk posisi Gabriel Jesus kemungkinan bisa diganti Raheem Sterling atau Riyad Mahrez.

Sementara itu tim tamu kini sedang dalam krisis kepercayaan diri setelah hanya bermain imbang dengan Norwich City pekan lalu. Tim asuhan Sean Dyce masih berusaha mencari cara untuk meraih tiga poin agar tetap bertahan di Premier League musim depan.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB

Mura vs Tottenham: 3 Hal yang Harus Diperbaiki Conte

Jumat, 26 November 2021 | 15:37 WIB

Fabrizio Romano: Arsenal Ingin Rekrut Striker Baru

Jumat, 26 November 2021 | 03:55 WIB

Chelsea Tak Akan Jual Christian Pulisic ke Liverpool

Jumat, 26 November 2021 | 03:00 WIB

Ralf Rangnick Sepakat untuk Latih Manchester United

Jumat, 26 November 2021 | 00:15 WIB
X