3 Pemain Muda Potensial dari Liga Jerman

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:55 WIB
Liga Jerman (Dwi Prima Putra)
Liga Jerman (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Sama seperti Liga Inggris atau Liga Spanyol, Liga Jerman selalu memiliki banyak pemain muda potensial, Bayern Munich dan Borussia Dortmund menjadi dua klub yang sering memuculkan bintang-bintang baru.

Erling Haaland menjadi sensasi berkat dampaknya bagi Borussia Dortmund, meski usianya masih sangat muda, tapi dirinya sudah dianggap sebagai pemain bintang. Haaland tidak akan masuk dalam daftar tiga pemain ini, karena namanya yang sudah melambung tinggi.

Di sini, kami mencoba menganalisa pemain muda potensial lainnya yang kini berkarier di Liga Jerman:

1. Jamal Musiala (Bayern Munich)

Bermain di tim muda Chelsea dan bermain untuk Inggris di level internasional sampai tim U21, Musiala bergabung dengan Bayern pada 2019 dan sejak saat itu, dia telah menjadi pemain yang berbeda.

Pada Juni 2020 dia membuat sejarah di Liga Jerman, membuat penampilan pengganti melawan SC Freiburg, penampilan yang membuatnya menjadi pemain termuda yang bermain di Liga Jerman pada usia 17 tahun - 115 hari.

Musala membuat 25 penampilan termasuk enam laga sebagai starter di Liga Jerman musim 2020/21, catatan itu semakin bagus karena sang pemain juga berhasil mencatatkan lima gol pada musim lalu. Dengan menit bermain di berbagai posisi berbeda yang didapatnya, membuat musim lalu bisa menjadi cerminan bagi dirinya untuk memperbaiki beberapa aspek permainan yang masih kurang.

Menarik untuk terus memantau aksinya di musim ini, di bawah asuhan Julian Nagelsman, sosok pelatih yang sangat percaya kepada para pemain muda, sehingga hal ini seharusnya bisa sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, khususnya bagi Musiala sendiri. Jadwal Liga Jerman berikutnya bagi Musiala adalah pertandingan melawan Bayer Leverkusen, akhir pekan ini.

Baca Juga: 3 Pertandingan Liga Jerman yang Wajib Ditonton Pekan Ini

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AC Milan Siap Perpanjang Kontrak Fikayo Tomori

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:35 WIB

Mesut Ozil ke Indonesia, Begini Kata Raffi Ahmad

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:00 WIB

Barcelona Tolak Permanenkan Adama Traore

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:20 WIB
X