3 Bintang Muda Inggris yang Berkarier di Liga Jerman

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:04 WIB
Liga Jerman (Dwi Prima Putra)
Liga Jerman (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Liga Jerman dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi destinasi favorit bagi para pemain muda Inggris, untuk belajar serta mencari pengalaman bermain sepak bola di tim senior.

Jadon Sancho adalah contoh terbaik dari keberhasilan pemain Inggris bermain di Liga Jerman, kepindahan ke klub top Liga Inggris yakni Manchester United menjadi hasil dari semua kerja keras yang dilakukannya bersama Borussia Dortmund.

Keberhasilan Sancho pada akhirnya membuat beberapa pemain muda Inggris mencoba peruntungan mereka dengan berkarier di Liga Jerman, mengingat Liga Inggris memiliki begitu banyak pemain impor yang memperbuat persaingan semakin sulit dan tidak mendapatkan menit bermain yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah 3 bintang muda Inggris yang berkarier di Liga Jerman:

1. Reece Oxford (22 tahun - FC Augsburg)

Oxford mulai dikenal oleh pecinta sepak bola ketika berhasil menembus tim utama West Ham, dipandang sebagai salah satu bek masa depan Inggris di masa depan. Setelah menjalani beberapa kesepakatan pinjaman dengan Borrusia Monchengladbach dan FC Augsburg, sang bek memutuskan untuk pindah permanen ke klub yang terakhir disebutkan namanya.

FC Augsburg tertarik merekrut sang pemain secara permanen karena umurnya yang masih muda serta kualitasnya, pemain kelahiran 16 Desember 1998 ini juga mampu bermain di gelandang bertahan selain posisi naturalnya sebagai bek tengah. Pada musim 2021/22, bek berdarah Jamaika ini telah membuat enam penampilan bagi FC Augsburg. Jika bisa terus mempertahankan level penampilannya, bukan tidak mungkin, Oxford akan diincar oleh klub Liga Inggris di masa depan.

Baca Juga: Profil Florian Wirtz, Bintang Baru dari Liga Jerman

2. Keanan Bennetts (22 tahun - Borrusia Monchengladbach)

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X