Manchester City vs Burnley: The Citizens Raih Tiga Poin Penting

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 01:19 WIB

Manchester City berhasil meraih tiga poin penting pada pekan ke-8 ini setelah mengalahkan Burnley dengan skor 2-0. Tim asuhan Pep Guardiola ini masih tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris berkat kemenangan atas Burnley

Pertandingan ini digelar di City of Manchester Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Tim tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini dengan mudah namun Pep Guardiola tak ingin meremehkan Burnley yang kini terseok-seok di papan bawah klasemen. 

Manchester City mengawali musim ini dengan baik. Dalam tujuh pertandingan awal Liga Inggris musim ini, The Citizens berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang. Manchester City hanya menerima satu kekalahan dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini.

The Citizens optimis untuk meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-8 melawan Burnley. Pep Guardiola menurunkan sebagian besar skuat utamanya pada pertandingan ini dengan trio Foden-Sterling-Mahrez yang mengisi lini depan Manchester City.

Baca Juga: The Foxes Tumbangkan Setan Merah 4-2

Sementara Burnley datang dengan harapan mampu mencuri poin di kandang Manchester City. Burnley kini sangat membutuhkan poin agar posisinya terlepas dari zona degradasi. Sean Dyche langsung menurunkan skuat utamanya dari menit awal pertandingan.

Babak pertama dimulai dengan tim tuan rumah yang mulai menekan dari menit-menit awal pertandingan. Tampaknya anak asuhan Pep Guardiola ini ingin mencetak gol cepat untuk Manchester City. Namun hingga memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta untuk tim tuan rumah. 

Barulah dimenit ke-12 Manchester City berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini lewat gol yang dicetak oleh Bernardo Silva. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil dari tepisan Nick Pope yang kemudian menjadi gol untuk keunggulan Manchester City. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City

Manchester City mendominasi penguasaan bola pada babak pertama namun hingga memasuki menit ke-40 belum ada lagi gol yang tercipta untuk tim tuan rumah. Raheem Sterling dan kolega beberapa kali mengancam gawang Burnley namun usaha mereka belum menghasilkan gol kedua untuk Manchester City.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB
X