Stefano Pioli: Yang Kami Butuhkan Adalah Kedewasaan dan Konsistensi

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:16 WIB
Stefano Pioli
Stefano Pioli

Stefano Pioli, Pelatih AC Milan mengaku sangat senang anak asuhannya mampu membalikan keadaan pada pertandingan pekan ke-8 melawan Hellas Verona. Olivier Giroud dan kolega berhasil meraih tiga poin penting pada pertandingan ini setelah di babak pertama mereka sempat tertinggal.

Pertandingan ini digelar di San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB. AC Milan yang tanpa Brahim Diaz serta Mike Maignan tampil tertekan di babak pertama. Hellas Verona secara mengejutkan mampu mencetak gol dimenit ke-7 leway gol yang dicetak oleh Gianluca Caprari. 

AC Milan benar-benar hancur di babak pertama setelah Antonin Barak berhasil menggandakan keunggulan untuk Hellas Verona lewat titik putih pada menit ke-24. Tim tuan rumah belum mampu mencetak gol pada babak pertama dan skor 2-0 untuk keunggulan Hellas Verona.

Baca Juga: Lazio vs Inter Milan: Biancocelesti Tekuk Nerazzurri 3-1

AC Milan kehilangan Ante Rebic pada menit ke-38 yang membuat lini serang AC Milan berkurang. Namun berkat mental juara yang dimiliki para pemain AC Milan, alhasil Rossoneri mampu membalikan keadaan dibabak kedua lewat gol yag dicetak oleh Olivier Giroud (56'), Franck Kessie (76') dan gol bunuh diri Koray Gunter dimenit ke-78. AC Milan akhirnya bisa meraih tiga poin pada pertandingan ini. 

Usai pertandingan Stefano Pioli sangat senang dengan apa yang dihasilkan oleh anak asuhnya meskipun pemain yang diturunkan tidak sepenuhnya pemain utama. Kemenangan ini sangat penting untuk AC Milan yang kini menggeser Napoli di puncak klasemen Liga Italia. 

“Itu adalah perjuangan, itu benar, itu rumit sejak awal, tetapi para pemain menunjukkan karakter yang hebat,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Verona lebih kuat di babak pertama, lebih baik dalam duel, intensitas, dalam mendapatkan bola kedua, jadi mereka menciptakan situasi yang lebih berbahaya. Jelas kami perlu meningkatkan gigi dan meningkatkan, tetapi saya melihat kepercayaan pada tim saat istirahat. Itu benar-benar pertunjukan kedewasaan.

“Yang kami butuhkan adalah kedewasaan dan konsistensi. Jika Anda ingin membidik besar, Anda harus fokus pada hal-hal kecil terlebih dahulu, ambil setiap detail satu per satu.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB

3 Formasi Real Madrid Tanpa Kehadiran Karim Benzema

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:32 WIB
X