3 Pemain Jepang yang Gagal Bersinar di Arsenal

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:17 WIB
Pemain Jepang di Arsenal (Dwi Prima Putra)
Pemain Jepang di Arsenal (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Arsenal menjadi salah satu klub Liga Inggris yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas lalu, salah satu rekrutan Arsenal adalah Takehiro Tomiyasu, bek Jepang yang direkrut dari Bologna.

Arsenal harus mengeluarkan uang hingga 19,5 juta poundsterling untuk mendapatkan Tomiyasu, dan sejak kedatangannya, pemain berposisikan bek kanan ini langsung menjadi andalan bagi tim asuhan Mikel Arteta pada sisi kanan pertahanan.

Awal cemerlang Tomiyasu di Arsenal sedikit memberi harapan bahwa ia akan menjadi bagian sukses dari transfer Arsenal 2021, meski pada kenyataannya terdapat cerita kelam tentang kegagalan pemain Jepang saat berkarier di Arsenal.

Berikut ini adalah deretan para pemain Jepang yang gagal bersinar di Jepang:

1. Takuma Asano

Jepang dan Arsenal memang memiliki hubungan yang sangat baik, apalagi salah satu manajer tersukses klub yakni Arsene Wenger, juga datang dari Liga Jepang, hal itulah yang membuat The Gunners masih memperhatikan sepak bola Jepang hingga kini, mencoba mencari permata lain yang kali ini dalam wujud pemain.

Pada 2016, Arsenal FC secara resmi mendatangkan salah satu bintang muda Jepang pada saat itu yakni Takuma Asano, pemain yang saat itu tiba di Arsenal dari Sanfrecce Hiroshima. Sungguh malang baginya, karier idaman yang dia impikan justru tidak berjalan sesuai dengan rencana yang ia inginkan.

Tiga tahun setelah kedatangannya, Arsenal memutuskan untuk melepas Asano secara permanen. Beruntungnya bagi sang pemain, tenaganya masih dibutuhkan klub-klub Eropa, tercatat dia pernah memperkuat VFB Stuttgart, Hannover 96, Partizan dan kini bersama VFL Bochum.

Baca Juga: Update Kualifikasi Piala Dunia 2022, Berikut 5 Negara Asia yang Tampil Buruk di Babak Kualifikasi

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumor Transfer: Juventus Dekati Jorginho

Jumat, 3 Desember 2021 | 03:55 WIB
X