Profil Edouard Mendy, Bintang Baru Chelsea dari Senegal

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:26 WIB
Profil Mendy (Dwi Prima Putra)
Profil Mendy (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Chelsea berhasil mempertahankan puncak klasemen Liga Premier pada pekan ini berkat kemenangan 1-0 atas Brentford, kemenangan yang diperoleh dari aksi brilian Edouard Mendy di bawah mistar gawang.

Satu-satunya gol Chelsea pada laga ini dibuat oleh Ben Chilwell, bek kiri The Blues berhasil membuat gol pada menit ke-45. Tapi, bintang sesungguhnya pada laga ini adalah Mendy, yang melakukan banyak penyelamatan hingga akhirnya tidak kebobolan.

Chelsea mendatangkan Mendy pada musim lalu, dan sang kiper langsung membuktikan kualitasnya untuk menjadi penjaga gawang utama bagi The Blues. Untuk lebih mengenalnya, berikut adalah profil singkatnya:

1. Tumbuh Besar di Prancis

Seperti kebanyakan pemain Senegal lainnya yang menata karier di Eropa, Prancis menjadi negara paling favorit untuk dikunjungi sekaligus menjadi tempat belajar dalam menimba ilmu menjadi pemain sepak bola profesional, hal itulah yang dilakukan Mendy.

Mendy masuk dalam akademi Le Havre, dan menjalani karier juniornya bersama mereka. Ketika usianya sudah mulai dirasa cukup, sang kiper mencoba untuk mencari tantangan di tempat lain, dan salah satu pilihannya adalah Marseille, namun Mendy hanya bermain di Marseilles B dan belum pernah mencicipi penampilan bersama tim senior.

Baca Juga: Inter Milan Masih Berminat Mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea

2. Pengalaman Bersama Tim Senior

Reims bisa dibilang menjadi klub pertama di level senior yang diperkuat Mendy, saat itu Reims bermain di Ligue 2, kasta kedua sepak bola Prancis. Kesempatan untuk pindah ke Reims terjadi pada 2016, kesempatan yang tidak bisa ditolaknya karena ingin bermain sepak bola senior. Kepindahan itu cukup berhasil baginya.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB

3 Formasi Real Madrid Tanpa Kehadiran Karim Benzema

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:32 WIB
X