Napoli Segera Permanenkan Andre Zambo Anguissa

- Senin, 18 Oktober 2021 | 01:05 WIB

Napoli kini dikabarkan akan mempermanenkan pemain pinjamannya yakni Andre Zambo Anguissa setelah mampu memberikan kontribusinya untuk tim. Partenopei tak ingin pemain pinjamannya ini terlepas begitu saja pada akhir musim. 

Napoli mendatangkan gelandang berusia 25 tahun ini menjelang akhir bursa transfer musim panas lalu. Tak ada penyambutan yang spesial untuk kedatangan Anguissa di Stadio Diego Armando Maradona. Ia hanya pemain biasa dengan status pinjaman dari klub yang kini bermain di kasta kedua Liga Inggris. 

Namun kenyataannya Anguissa adalah pemain yang hebat dan menguasai tugasnya sebagai gelandang tengah. Ia pun selalu menjadi pilihan utama Luciano Spaletti untuk mengisi lini tengah Napoli. Selama lima pertandingan yang sudah ia jalani bersama Napoli di awal musim ini, Anguissa berhasil mengamankan lini tengah Napoli dari serangan lawan. 

Baca Juga: Dusan Vlahovic Ikuti Jejak Federico Chiesa ke Juventus?

Zambo Anguissa bermain sangat impresif pada lima pertandingan awal musim ini. Ia selalu masuk skuat utama Napoli dan para penggemar menyukai performanya di lapangan. Sebutan 'Zambomania' diberikan untuknya dari para penggemar Napoli yang terkesan dengan permainannya yang apik. 

Napoli meminjam Anguissa dengan biaya 400 ribu Euro dengan opsi pembelian di akhir musim 15 juta Euro. Pihak klub sangat ingin mempermanenkan pemain internasional Kamerun ini di Stadio Diego Armando Maradona. 

Dikutip dari laporan Il Corriere dello Sport, Maxime Nana, agennya Anguissa kini sudah berada di kota Naples dan akan bertemu dengan para petinggi klub Napoli pada beberapa hari mendatang. Kedatangan agennya Anguissa ini akan membahas masa depan kliennya bersama Napoli

Napoli mengawali musim ini dengan sangat baik. Luciano Spalletti yang baru menukangi Napoli pada awal musim ini berhasil membawa Partenopei meraih hasil sempurna pada tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini. 

Kini Napoli sedang dalam tujuannya untuk meraih scudetto ketiga pada musim ini. Terakhir Napoli meraih scudetto pada musim 1989/1990 yang saat itu Partenopei masih diperkuat oleh mendiang Diego Maradona. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Il Corriere dello Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Bulutangkis PWI Solsel Juara 2 di Ajang Porwanda

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:35 WIB

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X