Resmi: Salernitana Pecat Fabrizio Castori

- Senin, 18 Oktober 2021 | 04:20 WIB
Fabrizio Castori
Fabrizio Castori

Klub promosi Salernitana yang pada awal musim ini secara mengejutkan mendatangkan Franck Ribery ini dikabarkan sudah memecat sang pelatih yakni Fabrizio Castori. Castori yang berhasil membawa Salernitana bermain kembali ke Serie A setelah 23 tahun absen ini harus menerima kenyataan dirinya dipecat dari jabatanya sebagai pelatih kepala klub Salernitana

Pihak manajemen tim mempunyai alasan kuat untuk memecat pelatih berusia 67 tahun ini. Salernitana kini sulit meraih kemenangan pada delapan pertandingan awal Liga Italia musim ini. Pihak manajemen tim mempunyai target untuk Salernitana yakni tetap bertahan di Serie A. 

Namun kini justru Salernitana terseok-seok di papan bawah klasemen. Franck Ribery yang didatangkan dari Fiorentina ini belum menunjukan kontribusinya dan kini ia menepi karena mengalami cedera. 

Kedatangan Ribery ke Estadio Arechi pada awal musim ini diharapkan akan memberikan motivasi untuk para pemain-pemain Salernitana. Namun mantan bintang Bayer Munchen tersebut belum menunjukan kontribusinya untuk Salernitana

Baca Juga: West Ham Berhasil Taklukan Everton 1-0

Pemain berusia 38 tahun tersebut hanya tampil pada empat pertandingan dalam delapan pertandingan awal Liga Italia musim ini. Ia sering digantikan pada menit-menit awal babak kedua karena kondisi fisiknya sudah tak sehebat kala ia masih membela Bayer Munchen. 

Kurangnya kontribusi yang diberikan Ribery serta hasil yang kurang memuaskan dari Fabrizio Castori membuat Salernitana kini berada di dasar klasemen dengan koleksi 4 poin dalam delapan pertandingan Liga Italia musim ini. Salernitana hanya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang serta enam kekalahan. 

Salernitana harus menerima kekalahan keenamnya pada pertandingan pekan ini ketika melawan Spezia. Tim asuhan Fabrizio Castori sempat unggul pada babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Simeon Tochukwu Nwankwo dimenit ke-39. Namun Spezia berhasil membalikan keadaan di babak kedua dan Salernitana terpaksa menyerah dari Spezia dengan skor akhir 2-1. 

Usai pertandingan tersebut pihak manajemen tim langsung menggelar rapat untuk memutuskan masa depan Fabrizio Castori sebagai pelatih Salernitana. Hasilnya ia pun dipecat dari Salernitana karena tak mampu membawa hasil positif untuk tim.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Bulutangkis PWI Solsel Juara 2 di Ajang Porwanda

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:35 WIB

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X