Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat Sentil Menpora

Rahma Nurjana
- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:03 WIB
Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.  (Foto: Instagram.com @taufikhidayatofficial)
Mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. (Foto: Instagram.com @taufikhidayatofficial)

HARIANHALUAN.COMPiala Thomas 2020 berhasil dimenangkan Tim Indonesia, setelah mengalahkan China pada final yang berlangsung pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam.

Namun anehnya, bendera Merah Putih tak berkibar di Piala Thomas 2020 tersebut. Hal ini mendapat kritikan dari mantan atlet bulu tangkis nasional, Taufik Hidayat. Ia mengkritik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) cs.

Dalam final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, tersebut, Tim Indonesia mengalahkan China dengan skor 3-0.

Taufik Hidayat pun memberikan apresiasi terhadap para atlet dan ofisial yang telah berjuang untuk kemenangan Indonesia.

“Selamat, Piala Thomas Cup kembali ke Indonesia. terima kasih atas kerja kerasnya tim bulu tangkis Indonesia,” ucapnya, dikutip dari akun Instagram @taufikhidayatofficial, Senin, 18 Oktober 2021.

Akan tetapi, Taufik Hidayat menyoroti keanehan yang terjadi pada saat Indonesia dikukuhkan sebagai juara Piala Thomas 2020.

Hal itu adalah karena kemenangan yang diraih Indonesia dalam ajang Piala Thomas kali ini tidak diiringi dengan pengibaran bendera Merah Putih, lantaran adanya sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA).

Sebagai gantinya, bendera Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dikibarkan di Ceres Arena.

“Tapi ada yang aneh, bendera Merah Putih gak ada? Diganti dengan bendera PBSI,” ujar Taufik Hidayat, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Sentil Menpora Usai Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Taufik Hidayat: Kerjamu Selama Ini Ngapain Aja?

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

Rumor Transfer: Juventus Dekati Jorginho

Jumat, 3 Desember 2021 | 03:55 WIB
X