Juventus vs AS Roma: Dewi Fortuna Berada Dipihak Juventus

- Senin, 18 Oktober 2021 | 11:53 WIB

Juventus berhasil meraih kemenangan penting pada pertandingan pekan ke-8 saat menghadapi AS Roma. Si Nyonya Tua berhasil mendapatkan tiga poin di pertandingan yang sebenarnya bisa berakhir imbang. Namun Dewi Fortuna berada dipihak Juventus setelah beberapa kejadian pada pertandingan ini menguntungkan Juventus

Pertandingan ini digelar di Juventus Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama kuat dan baik Juventus maupun AS Roma keduanya sama-sama optimis untuk meraih poin penuh pada pertandingan ini. Namun Juventus diunggulkan karena bermain di kandang. 

Juventus yang mengawali empat pertandingan awal Liga Italia musim ini tanpa kemenangan ini mulai bangkit pada pekan ke-5 ketika mereka berhasil meraih kemenangan pertama pada musim ini atas Spezia dengan skor 3-2. Si Nyonya Tua pun berusaha untuk melanjutkan tren positif pada pertandingan pekan ini agar tim bisa bersaing di papan atas klasemen.

Sebelum pertandingan dimulai, posisi Juventus berada di posisi 8 klasemen dengan koleksi 11 poin dalam tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri diharuskan untuk memenangkan pertandingan ini setelah beberapa pertandingan pekan lalu Juventus membuang kesempatan. 

Baca Juga: Napoli dalam Pembicaraan Tentang Kontrak Baru untuk Lorenzo Insigne

Sementara itu tim tamu datang dengan skuat terbaiknya untuk bisa mencuri poin di kandang Juventus. AS Roma yang baru awal musim ini ditukangi oleh Jose Mourinho masih berusaha untuk menjaga konsistensinya bersaing di papan atas klasemen Liga Italia musim ini.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim yang saling menyerang hingga menit ke-10. Namun serangan yang dilancarkan oleh AS Romalebih efektif ketimbang Juventus pada menit-menit awal pertandingan.

AS Roma perlahan mendominasi penguasaan bola memasuki menit ke-15 namun Juventus tak tinggal diam saja serta mencari celah untuk mencetak gol. Federico Chiesa dan kolega tak menyerah meskipun Juventus diserang oleh AS Roma

Hasilnya Juventus berhasil unggul dimenit ke-17 lewat gol yang dicetak oleh Moise Kean. Ia berhasil memanfaatkan serangan balik yang dilakukan oleh De Sciglio dan menjadi gol untuk keunggulan Juventus. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: DAZN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumor Transfer: Juventus Dekati Jorginho

Jumat, 3 Desember 2021 | 03:55 WIB
X