Stefano Pioli: Pertandingan Melawan Porto Sangat Menentukan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:00 WIB

Stefano Pioli, Pelatih AC Milan yang mampu membawa tim kembali bermain di Liga Champions kini sedang berusaha dan berharap dapat memenangkan pertandingan ketiga Grup B Liga Champions musim ini. AC Milan akan menghadapi Porto pada pertandingan ketiga Grup B. 

Pertandingan antara Porto vs AC Milan akan digelar di Estadio do Dragao, Rabu (20/10/2021) 02.00 WIB. AC Milan yang kini berada di dasar klasemen Grup B setelah menelan kekalahan dua kali ini akan berupaya untuk meraih tiga poin penting pada pertandingan ini. 

AC Milan kini dalam situasi yang tak bagus karena para pemain pentingnya banyak yang absen karena cedera dan dua pemain terkonfirmasi Covid-19. Stefano Pioli harus memutar otak dan mencari alternatif agar tim tetap kuat serta mampu meraih poin pada pertandingan melawan Porto nanti. 

Mike Maignan, Alessandro Plizzari, Alessandro Florenzi, Tiemoue Bakayoko, Junior Messias, dan kini Ante Rebic adalah sederet pemain penting AC Milan yang mengalami cedera. AC Milan harus mampu bekerja keras tanpa pemain-pemain pentingnya. 

Baca Juga: Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Brahim Diaz dan Theo Hernandez terkonfirmasi Covid-19 yang membuat mereka tak bisa memperkuat AC Milan pada pertandingan melawan Hellas Verona. Kedua pemain ini sangat dibutuhkan oleh AC Milan dan diharapkan keduanya sudah negatif dari Covid-19 sebelum laga Porto vs AC Milan dimulai. 

Namun kemungkinan besar Brahim Diaz dan Theo Hernandez akan absen pada pertandingan melawan Porto nanti karena masih terjangkit Covid-19. Meskipun AC Milan tak diperkuat oleh pemain-pemain pentingnya, namun Stefano Pioli mempunyai strategi khusus untuk memperkuat timnya. 

Pada pertandingan melawan Porto nanti akan menjadi penentu untuk AC Milan yang pada dua pertandingan awal Liga Champions musim ini belum sama sekali meraih poin. Rossoneri akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan pertama pada pertandingan ini. 

“Kami menghadapi lawan yang solid dan kompak,” kata Pioli pada konferensi pers.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X