Venezia vs Fiorentina: Venezia Berhasil Kalahkan Fiorentina, Kenangan Tahun 2002 Terulang Kembali

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:43 WIB
Mattia Aramu mencetak gol ke gawang Fiorentina
Mattia Aramu mencetak gol ke gawang Fiorentina

Venezia sukses meraih kemenangannya kedua di Liga Italia musim ini dengan mengalahkan Fiorentina pada pekan ke-8. Sergio Romero menjalani debutnya bersama Venezia pada pertandingan ini setelah bergabung dengan tim pada jeda internasional lalu dengan status bebas transfer.

Pertandingan ini digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Selasa (21/10/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah sejatinya tak diunggulkan pada pertandingan ini mengingat hasil yang kurang memuaskan pada tujuh pertandingan awal Liga Italia musim ini.

Fiorentina datang sebagai tim yang diunggulkan akan memenangkan pertandingan ini. La Viola membawa semua pemain intinya pada laga tandang ini. Vincenzo Italiano masih membutuhkan Dusan Vlahovic untuk menghuni lini depan Fiorentina.

La Viola menurunkan sebagian besar skuat utamanya pada pertandingan ini. Riccardo Sottil dan Igor diturunkan dari menit awal pertandingan. Pertandingan ini juga menjadi pertandingan pertama bagi Dusan Vlahovic setelah menolak tawaran kontrak baru yang diberikan Fiorentina.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Manchester United Jamu Atalanta

Sementara Venezia dengan diperkuat oleh Sergio Romero diharapkan bisa membantu Venezia meraih poin. Mantan kiper Manchester United tersebut sudah berjanji akan membawa Venezia finish di papan tengah pada akhir musim ini.

Pertandingan dimulai dengan tim tamu yang perlahan mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan. Tim asuhan Vincenzo Italiano tampil cukup impresif pada menit-menit awal pertandingan babak pertama namun tak ada gol yang tercipta untuk Fiorentina hingga memasuki menit ke-10.

Fiorentina mendapatkan peluang emas lewat tendangan Giacomo Bonaventura pada menit ke-22. Namun tendangan yang ia lepaskan mampu dengan baik ditepis oleh Sergio Romero. Mantan kiper Manchester United dan Sampdoria tersebut mampu menunjukan kualitasnya pada pertandingan ini.

Venezia yang tertekan mecoba melakukan serangan balik. Tim asuhan Paolo Zanetti ini tetap bertahan sambil melihat celah untuk mencetak gol.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X