Profil Marcelo Brozovic, Aktor Kemenangan Inter Atas Sheriff

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:08 WIB
Inter Milan (Dwi Prima Putra)
Inter Milan (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Klub Serie A Italia, Inter Milan membuka harapan di Liga Champions setelah menang 3-1 atas Sheriff Tiraspol, di mana Marcelo Brozovic menjadi aktor dalam kemenangan terbaru anak asuh Simone Inzaghi.

Tiga pencetak gol bagi Inter Milan di laga ini adalah Edin Dzeko, Arturo Vidal dan Stefan de Vrij. Sheriff hanya mampu membalaskan satu gol melalui Sebastien Thill. Meski kalah pada laga ini, klub asal Moldova masih bertengger di puncak klasemen Grup D, berkat dua kemenangan dari dua laga sebelumnya, jadwal Inter Milan selanjutnya di Liga Champions akan sangat berpengaruh dengan peluang mereka lolos ke babak knock-out.

Brozovic memang tidak membuat gol pada laga melawan Sheriff, tapi peran sang pemain pada laga ini sangatlah besar, hingga UEFA memberikan penghargaan Man Of The Match kepadanya usai pertandingan.

Berikut ini adalah profil Marcelo Brozovic, aktor kemenangan Inter atas Sheriff:

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini, 28-30 September 2021: Juventus Menjamu Chelsea

Mengawali Karier di Kroasia

Brozovic mengawali kariernya dengan bermain di tanah kelahirannya yakni Kroasia, tepatnya bersama Dragovoljac, klub junior yang menjadi tempatnya belajar dan berkembang pada karier juniornya, mempelajari hal-hal dasar untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Karier profesional sang pemain, baru dimulai saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Lokomotiva Zagreb pada 2011, sebuah kepindahan yang berperan penting dalam perkembangannya kini. Di musim debutnya, Brozovic membantu Lokomotiva Zagreb untuk finis di papan tengah, dirinya juga berhasil membuat empat gol di musim pertamanya.

Penampilan Brozovic ternyata menarik perhatian dari salah satu klub besar Kroasia yakni Dinamo Zagreb, yang membeli sang pemain pada 2012, saat itu dirinya diproyeksikan untuk menggantikan peran Milan Badelj yang dijual ke klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV. Bersama klub barunya juga, sang gelandang membuat debutnya di Liga Champions, saat itu Dinamo Zagreb kalah dari raksasa Liga Portugal, Porto di babak penyisihan grup.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB
X