Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB
Ajax Anthony (Dwi Prima Putra)
Ajax Anthony (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Anthony menjadi bintang baru yang datang dari Ajax, pemain asal Brasil yang kini menjadi sosok vital bagi klub asal Belanda tersebut pada lini depan.

Kualitas Anthony benar-benar menjadi sorotan pada akhir-akhir ini, penampilannya bersama Ajax dinilai akan menjadi jembatan bagi sang pemain untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Sebagai klub, Ajax memang gemar menghasilkan banyak pemain bintang baru berusia muda dan menjualnya dengan harga yang mahal, sebuah bisnis sepak bola yang telah lama dijalankan klub Belanda tersebut.

Lalu, seperti apa sosok Anthony? berikut adalah profil singkat dari pemain Ajax-Amsterdam">Ajax Amsterdam:

Mengawali Karier Bersama Sao Paulo

Anthony menimba ilmu bersama akademi Sao Paulo, sebuah klub sepak bola asal Brasil yang memang sudah lama dikenal karena menghasilkan talenta-talenta baru bagi sepak bola Brasil dan Anthony adalah salah satunya.

Dua musim dihabiskan Anthony bersama tim Sao Paolo U-20 sebelum dirinya dipromosikan ke tim senior, Anthony menjalain debutnya bersama tim utama Sao Paolo dalam hasil imbang 1-1 melawan Gremio, dan sejak saat itu, dia menjadi andalan tim. Dalam tiga musimnya bersama tim utama Sao Paolo, Anthony membuat 52 penampilan dengan catatan 6 gol, statistik yang tidak terlalu buruk bagi pemain seusianya.

Sao Paolo mengontrak Anthony hingga 2023, tapi harus memangkas waktu itu setelah klub asal Brasil tersebut memutuskan untuk menjualnya ke Ajax. 15,5 juta euro menjadi uang yang dibayarkan Ajax untuk mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga: Kembali Pesta Gol, Ajax Amsterdam Menang 5-0 Atas Fortuna Sittard

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Bulutangkis PWI Solsel Juara 2 di Ajang Porwanda

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:35 WIB

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X