3 Kunci Keberhasilan Ajax Taklukkan Borussia Dortmund

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:11 WIB
Ajax vs Dortmund (Dwi Prima Putra)
Ajax vs Dortmund (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Ajax vs Dortmund menjadi laga yang sangat dinantikan pecinta sepak bola, karena kedua tim memainkan sepak bola yang indah dan dihuni beberapa pemain muda terbaik di dunia pada saat ini.

Daya gedor Erling Haaland bagi Dortmund serta kekompakkan Ajax dalam bermain sebagai tim disebut-sebut menjadi daya magis dalam laga ini, pertandingan yang pada akhirnya berhasil dimenangkan Ajax dengan skor 4-0, sebuah hasil yang cukup mengejutkan banyak orang.

Ada banyak pertandingan seru lainnya pada laga tadi malam seperti Atm vs Liverpool dan Porto vs Milan, tapi Ajax vs Dortmund memiliki keunikan tersendiri untuk dibahas, terutama dari sisi Ajax yang berhasil meraih kemenangan besar.

Berikut ini adalah 3 kunci keberhasilan Ajax taklukkan Dortmund di Liga Champions:

1. Matikan Haaland Dengan Penjagaan Ketat

Baca Juga: Haaland Dipertahankan, Dortmund Tegas Tolak Tawaran Chelsea

Sudah bukan hal baru jika Haaland menjadi seorang striker yang harus dijaga ketat untuk membatasi ruang bermainnya, karena pemain asal Norwegia ini memiliki kekuatan yang luar biasa melalui tendangan-tendangannya, dan terkadang bisa memanfatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol.

Tugas menjaga Haaland berhasil dijalankan dengan baik oleh Timber dan Martinez, dua bek tengah Ajax yang bermain pada laga ini dalam formasi 4-2-3-1. Timber dan Martinez membuat Haaland benar-benar tidak berkutik pada laga ini, yang menjadi kunci keberhasilan Ajax mempertahankan clean sheet pada laga ini.

Tidak semua bek bisa menghadapi kekuatan Haaland, sehingga kredit tersendiri bagi Timber dan Martinez yang mampu melakukan tugas mereka dengan baik di depan dukungan penuh tim tuan rumah.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB
X