FC Barcelona Kalahkan Dynamo Kyiv, Pique Catat 3 Rekor Baru

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:59 WIB
Pique Barcelona (Dwi Prima Putra)
Pique Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - FC Barcelona berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini, menang 1-0 atas Dynamo Kyiv berkat gol semata wayang yang dibuat oleh Gerard Pique.

Bek senior Barcelona mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36, gol yang sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Blaugrana karena tim asuhan Ronald Koeman gagal menambah gol di sisa laga.

Gol yang dibuat Pique pada laga tersebut ternyata berhasil mencatatkan tiga rekor baru bagi Barcelona, sebuah gol yang tidak hanya membantu timnya meraih tiga poin, tapi juga menempatkan namanya dalam buku sejarah.

Berikut ini adalah 3 rekor yang dibuat Pique dalam kemenangan Barcelona atas Dynamo Kyiv:

1. Rekor 100% Kemenangan Pique Bagi Barcelona

Pahlawan, itulah kata yang tepat diberikan kepada Pique setelah satu golnya ke gawang Dynamo Kyiv memberi kemenangan bagi Barcelona, hasil yang juga sedikit melegakan bagi tim dalam menjalani jadwal Barcelona berikutnya di Liga Champions.

Gol tersebut menjadi rekor baru yang terus berlanjut hingga kini, karena Barcelona tidak pernah kalah di Liga Champions setiap kali Pique berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Opta mengatakan, Pique mencetak gol dalam 14 pertandingan bagi Barcelona dan hasil akhir dari ke-14 laga tersebut adalah kemenangan.

Kemenangan Barcelona atas Dynamo Kyiv menjadi kemenangan terbaru yang diraih tim ketika Pique berhasil menempatkan bola di jaring gawang, result Barcelona di laga itu sangat penting untuk klub La Liga Spanyol itu setelah menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan pertama fase grup.

Baca Juga: 3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X