3 Hal Positif dari Kemenangan Barcelona Atas Dynamo Kyiv

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Barcelona Kyiv (Dwi Prima Putra)
Barcelona Kyiv (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Barcelona berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Dynamo Kyiv dalam pertandingan ketiga fase grup Liga Champions, pertandingan yang memberi beberapa hal positif bagi klub asal Catalan tersebut.

Liga Champions musim ini diawali dengan buruk oleh Barcelona, setelah menderita kekalahan dari Bayern Munich dan Benfica. Kondisi Barcelona saat ini dinilai sangat tidak memungkinkan bagi mereka untuk bersaing di kompetisi utama sepak bola Eropa.

Dengan krisis keuangan yang sedang melanda klub, kebugaran pemain yang sempat menggangu, dan perginya Lionel Messi dianggap menjadi faktor-faktor penentu dari pertimbangan untuk tidak memfavoritkan Barcelona di Liga Champions musim ini.

Tapi, dari awal yang buruk di Liga Champions, Barcelona berusaha bangkit dan berhasil menuai hasilnya ketika mereka menaklukkan Dynamo Kyiv dengan satu gol dari Gerard Pique. Meski hanya membuat satu gol, setidaknya ada beberapa hal positif dari laga ini.

Berikut ini adalah 3 hal positif dari kemenangan Barcelona atas Dyamo Kyiv:

1. Kepercayaan Diri Meningkat Jelang El Classico

Jadwal Barcelona sebenarnya tidak menguntungkan jelang laga melawan Dynamo Kyiv, di satu sisi mereka butuh kemenangan dan di sisi lainnya, mereka juga harus memikrikan laga El Classico yang hadir di akhir pekan.

Namun, dari semua kebingungan tersebut, setidaknya Barcelona kini memiliki kepercayaan diri yang lebih besar jelang laga melawan El Classico karena mereka berhasil meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Sepak bola memang bicara soal sistem dan taktik yang dimainkan dalam permainan, tapi terkadang kepercayaan adalah kunci dari segalanya, kepercayaan bisa menimbulkan semangat yang bagus bagi para pemain untuk bermain bagus di lapangan dalam menjalankan instruksi taktik yang diberikan pelatih.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X