Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB
Gavi Barcelona (Dwi Prima Putra)
Gavi Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Pablo Martín Páez Gavira atau yang kini lebih dikenal dengan nama Gavi, merupakan produk terbaru dari Barcelona, seorang gelandang muda yang diprediksi memiliki masa depan cerah.

Bersama dengan Pedri, Gavi dipandang sebagai bagian penting Barcelona untuk masa depan, dan bukan tidak mungkin keduanya bisa membentuk kombinasi baru di lini tengah pada masa depan, menggantikan Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez yang begitu melegenda.

Dengan banyaknya orang yang kini membicarakan Gavi, biodata Gavi menjadi salah satu yang ingin diketahui banyak orang. Dan kami coba sajikan profil singkat dari maestro baru lini tengah Barcelona.

Lulusan La Masia

La Masia dikenal sebagai salah satu akademi terkenal di dunia sepak bola, menghasilkan pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, Xavi, Iniesta dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan Gavi merupakan hasil terbaru dari La Masia.

Mengawali karier juniornya di Real Betis, Gavi hanya bertahan satu tahun dengan klub tersebut dan memilih pindah ke Barcelona youth untuk meneruskan proses perkembangannya sebagai pemain muda, Gavi tercatat telah bersama Barcelona sejak usia 11 tahun. Butuh waktu hingga lima tahun baginya untuk menembus tim Barcelona B sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama pada musim ini.

Gavi menandatangani kontrak profesional pertamanya pada September 2020 dan satu tahun kemudian, hanya beberapa minggu setelah ulang tahunnya yang ke-17, ia menerima penghargaan promosi ke tim utama dengan tampil di La Liga melawan Getafe pada 29 Agustus.

Baca Juga: 3 Hal Positif dari Kemenangan Barcelona Atas Dynamo Kyiv

Jalan Gavi Menuju Tim Utama Barcelona

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Bulutangkis PWI Solsel Juara 2 di Ajang Porwanda

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:35 WIB

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X