Sampdoria vs Spezia: Blucerchiati Taklukan Aquilotti

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:19 WIB

Sampdoria berhasil mengalahkan Spezia pada pertandingan pekan ke-9 Liga Italia musim ini. Blucerchiati sukses meraih poin penuh pada pertandingan yang sangat penting ini dan mulai perlahan menjauh dari zona degradasi. Sebelum pertandingan ini dimulai posisi Sampdoria berada di papan bawah klasemen. 

Pertandingan ini digelar di stadion Luigi Ferraris, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB. Kedua tim berada di posisi yang mengharuskan membutuhkan poin. Baik Sampdoria dan Spezia, keduanya sebelum pertandingan ini dimulai berada di papan bawah klasemen.

Sampdoria mengawali musim ini dengan kurang memuaskan. Blucerchiati hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan awal Liga Italia musim ini. Total hanya 6 poin yang bisa diraih oleh Sampdoria pada delapan pertandingan awal Liga Italia musim ini.

Roberto D'Aversa yang baru menukangi Sampdoria pada awal musim ini masih belum mampu memberikan hasil positif untuk Sampdoria. Pada pertandingan kontra Spezia, Sampdoria diharapkan dapat meraih poin penuh agar dapat menjauh dari zona degradasi.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Nerazzurri Tantang La Vecchia Signora

Sementara itu tim tamu nasibnya tak berbeda jauh dengan tim tuan rumah. Spezia juga sangat membutuhkan tiga poin pada pertandingan ini agar bisa menjauh dari zona degradasi. Aquilotti juga ingin tetap bertahan di Serie A

Pertandingan ini dimulai dengan kedua tim yang bermain seimbang pada menit-menit awal pertandingan. Spezia perlahan mulai mendominasi penguasaan bola namun Sampdoria masih mencari celah untuk mencetak gol.

Barulah dimenit ke-15 Sampdoria berhasil unggul lewat gol bunuh diri Emmanuel Gyasi. Candreva melepaskan tendangan bebas ke area kotak penalti Spezia namun Emmanuel Gyasi salah mengantisipasi bola yang kemudian menjadi gol untuk Sampdoria. Skor 1-0 untuk keunggulan Sampdoria.

Setelah gol untuk keunggulan Sampdoria tercipta, perlahan tim asuhan Roberto D'Aversa mendominasi penguasaan bola. Antonio Candreva dan kolega masih berusaha untuk menggandakan keunggulan agar dapat menang dengan skor yang meyakinkan. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X