Profil Jordi Amat, Bek Kelahiran Spanyol yang Ingin Bela Indonesia

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 18:24 WIB
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Jordi Amat menjadi pemain terbaru yang diisukan akan membela timnas Indonesia, pemain yang dalam biodatanya saat ini tercatat sebagai warna negara Spanyol.

Jordi yang namanya sempat melambung pada beberapa tahun lalu ketika bermain di Liga Premier, kini menyatakan ketersediaannya untuk membela timnas Indonesia, yang akan menjadi tim seniornya di level internasional.

Berposisikan sebagai bek, apakah Jordi akan menambah nilai plus pada tim Indonesia jika memang benar keinginannya terkabul? Pada kesempatan ini, kami jabarkan profil singkat dari pemain yang pernah membela timnas Spanyol di level U-21.

Pria Asli Catalan

Dalam data yang diperoleh dari transfermarkt, Jordi merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang lahir di Barcelona pada 29 tahun lalu, posisi aslinya adalah seorang bek tengah dan kini ia membela klub Liga Belgia yakni KAS Eupen.

Meski besar di Catalan, Jordi tidak begitu akrab dengan Barcelona, ia justru lebih dekat dengan klub rival sekota Barcelona yakni Espanyol. Dari Espanyol U-19, Espanyol B, hingga tim utama Espanyol berhasil dibelanya. Dua klub lainnya yang pernah dibelanya di Liga Spanyol adalah Rayo Vallecano dan Real Betis.

Baca Juga: Swansea Tahan Langkah Arsenal

Pernah Cicipi Liga Premier Bersama Swansea City

Secara prestasi, Jordi bisa dibilang sebagai salah satu pemain keturunan Indonesia dengan catatan karier yang luar biasa karena ia pernah membela klub asal Wales yakni Swansea City di Liga Premier. Empat tahun lamanya, Jordi bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris, dia menjadi salah satu andalan The Swans di lini belakang ketika mereka masih dilatih Michael Laudrup.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X