Jordi Amat dan Deretan Pemain Keturunan yang Ingin Bela Indonesia

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:48 WIB
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Netizen di Indonesia dibuat heboh dengan pengakuan Jordi Amat, mantan bek Swansea City yang ternyata punya darah Indonesia dari sang nenek dan bersedia membela Timnas Indonesia.

Berita tentang keinginan pemain keturunan untuk membela Indonesia, sebenernya bukan hal baru karena terdapat beberapa pemain yang memiliki darah Indonesia dan berkarier di Eropa, juga memiliki keinginan yang sama seperti Jordi.

Dari sekian banyak nama yang pernah diberitakan, kami jabarkan 3 nama pemain keturunan yang memiliki keinginanan untuk bermain bagi Indonesia, berikut ini adalah daftarnya:

1. Sandy Walsh

Nama Sandy Walsh sepertinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola nasional, karena pemain keturunan itu memang sempat diisukan akan dinaturalisasi untuk dapat berkesempatanan membela Indonesia di level internasional. Meski hingga kini, masih belum ada kepastian.

Dalam data yang didapat dari transfermarkt, Sandy masih berstatus sebagai warga negara Belanda dan bermain di klub Liga Belgia yakni KV Mechelen, Sandy memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Jawa. Di level Internasional, Sandy sudah pernah membela Belanda hingga tim U-20 tapi belum pernah mendapat panggilan tim senior.

Di usianya yang masih sangat muda yakni 26 tahun, serta perannya sebagai pemain utama bagi KV Mechelen, akan menjadi keuntungan yang sangat besar bagi Indonesia jika dapat menggunakan jasa sang pemain di level internasional.

Baca Juga: Mantap! Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat di Ranking FIFA Usai Hajar Taiwan 2-1

2. Ragnar Oratmangoen

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Bulutangkis PWI Solsel Juara 2 di Ajang Porwanda

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:35 WIB

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang AFF Suzuki Cup

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:41 WIB

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X