AC Milan Kalahkan Bologna 4-2, Stefano Pioli Pikir Pertandingan Telah Berakhir

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 11:29 WIB

AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Bologna pada pertandingan pekan ke-9. Kemenangan ini sangat penting untuk AC Milan setelah hasil yang tak memuaskan di Liga Champions musim ini. Ibrahimovic mencatatkan gol bunuh diri pertama selama membela AC Milan.

Pertandingan ini digelar di stadion Renato Dall'Ara, Minggu (24/10/2021) 01.45 WIB. Bologna yang bertindak sebagai tim tuan rumah tak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini namun Bologna akan merepotkan AC Milan yang kini berusaha untuk bangkit setelah raihan yang buruk di Liga Champions. 

Bologna yang kini masih mempercayai Mihajlovic sebagai pelatih tim menjalani dua pertandingan terakhir di Liga Italia dengan cukup baik. Bologna mampu mengalahkan Lazio pada pertandingan pekan ke-7 dengan skor telak 3-0 dan meraih hasil imbang pada pertandingan ke-8 kontra Udinese.

Sementara AC Milan datang dengan harapan dapat mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Italia musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli memang perkasa di kompetisi domestik namun melempem di Liga Champions musim ini. 

AC Milan sukses meraih tujuh kemenangan serta satu hasil imbang dalam delapan pertandingan awal Liga Italia musim ini. Rossoneri kini bertengger di posisi 2 klasemen dengan raihan 22 poin dan membuntuti Napoli yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia  

Babak pertama dimulai dengan tim tamu yang berusaha untuk mencetak gol lebih dulu. AC Milan mengandalkan Ibrahimovic untuk menggebrak pertahanan Bologna dan mencetak gol untuk AC Milan

Hasilnya dimenit ke-16 Rafael Leao berhasil mencetak gol untuk keunggulan AC Milan. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Ibrahimovic dan melepaskan tendangan keras yang mampu diantisipasi oleh Lukasz Skorupski. Skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Bologna yang terus ditekan oleh AC Milan ini pun harus bermain dengan 10 pemain setelah Adama Soumaoro diusir oleh wasit dimenit ke-20. Ia melakukan pelanggaran terhadap Rade Krunic yang membuatnya dihadiahi kartu merah oleh wasit. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sky Sport Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumor Transfer: Juventus Dekati Jorginho

Jumat, 3 Desember 2021 | 03:55 WIB
X