Jelang Barcelona vs Real Madrid: Ronald Koeman Yakin Blaugrana Raih Tiga Poin

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:55 WIB
Ronald Koeman
Ronald Koeman

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid tersaji pada pertandingan pekan ke-10 La Liga musim ini. Barcelona yang kini berada di papan tengah klasemen akan berusaha untuk meraih tiga poin penuh pada pertandingan ini meskipun tim yang dilawan adalah rival mereka yakni Real Madrid

El Clasico ini digelar di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) 21.15 WIB. Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah harus bisa mengalahkan Real Madrid agar bisa bersaing di papan atas klasemen. 

Barcelona mengawali musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Tim asuhan Ronald Koeman banyak membuang kesempatan pada pertandingan-pertandingan yang sudah dijalani. Alhasil Blaugrana kini harus puas berada di posisi 7 klasemen.

Blaugrana yang kini masih dilatih Ronald Koeman ini tampil cukup baik pada dua pertandingan terakhir. Memphis Depay dan kolega ini berhasil meraih kemenangan atas Valencia pada pertandingan pekan ke-9. 

Berkat kemenangan tersebut Barcelona naik ke posisi 7 klasemen. Barcelona masih terus berbenah dan akan berusaha meraih poin pada setiap pertandingan agar bisa finish di empat besar klasemen di akhir musim.

Bermodalkan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Dynamo Kyiv di Liga Champions, pasukan Ronald Koeman akan bermain dengan semangat dan yakin untuk meraih poin penuh pada El Classico ini. Ronald Koeman akan menurunkan skuat utamanya termasuk memainkan Ansu Fati pada El Clasico ini.

Sementara itu Real Madrid datang dengan optimis dan penuh kepercayaan diri setelah mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 5-0. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini tampil cukup baik pada delapan pertandingan awal Liga Spanyol musim ini dengan mengoleksi 17 poin.

Kini posisi puncak klasemen ditempati Real Sociedad yang mampu mengoleksi 20 poin dalam sembilan pertandingan. Real Madrid yang kini berada di posisi 2 akan berusaha semaksimal mungkin mengalahkan Barcelona pada pertandingan pekan ke-9 supaya bisa menggeser Real Sociedad yang kini berada di puncak klasemen.

Ronald Koeman, Pelatih Barcelona yakin tim asuhannya mampu mengalahkan Real Madrid. Koeman juga mengharapkan kehadiran para penggemar di Camp Nou untuk mendukung Barcelona agar dapat memenangkan pertandingan ini.

“Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir kami dan merasa baik menjelang pertandingan besar ini. Kami sangat menantikan pertandingan ini,” kata Koeman dilansir dari bola.okezone.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Bola.okezone.com, sportmole.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB

3 Formasi Real Madrid Tanpa Kehadiran Karim Benzema

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:32 WIB

Napoli vs Atalanta: La Dea Taklukan Partenopei 3-2

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:20 WIB
X