Profil Graeme Jones, Pelatih Sementara Newcastle United

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Newcastle United (Dwi Prima Putra)
Newcastle United (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Newcastle-United">Newcastle United beberapa hari lalu baru saja membuat keputusan untuk memecat Steve Bruce dari posisi manajer dan Graeme Jones untuk sementara ditunjuk sebagai pelatih kepala Newcastle.

Newcastle memang sedang dalam masa transisi untuk menatap masa depan yang lebih baik, setelah pengambialihan klub oleh perusahaan yang didukung Arab Saudi, akhirnya resmi pada bulan ini.

Dan untuk mengawali era baru tersebut, Newcastle memutuskan untuk berpisah dengan Bruce dan memperkejakan Jones sebagai karteker atau pelatih sementara, setidaknya hingga beberapa laga ke depan sebelum manajer baru tiba.

Untuk lebih mengenal Jones, kami sajikan profil singkat dari pelatih sementara Newcastle:

- Karier Sebagai Pemain Sepak Bola Profesional

Banyak pelatih yang kini memerankan tugas sebagai pelatih adalah mantan pemain sepak bola profesional yang sudah pensiun, dan hal itu juga yang dilalui oleh Jones karena pria yang kini berusia 51 tahun tersebut, juga merupakan mantan pesepakbola profesional yang cukup sering berganti-ganti klub.

Jones tercatat pernah bermain bagi 10 klub berbeda dalam karier profesionalnya, dengan Wigan Athletic menjadi klub yang paling sering dibelanya, ia tercatat membuat 96 penampilan bagi klub dengan koleksi 44 gol. Pada musim debutnya bersama Wigan, 31 gol liga berhasil dicatatkan Jones, jumlah gol yang tetap menjadi rekor klub hingga saat ini.

Baca Juga: Real Madrid Mencoba Menawarkan Bintangnya ke Newcastle United

- Nikmati Karier Kepelatihan Sebagai Asisten

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB
X