Fiorentina vs Cagliari: La Viola Tumbangkan Rossoblu 3-0

- Senin, 25 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina berhasil meraih poin penuh atas Bologna pada pertandingan pekan ke-9 Liga Italia 2021/2022. La Viola berhasil menumbangkan Rossoblu dengan skor telak 3-0. La Viola akhirnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini setelah di dua pertandingan terakhir tak meraih poin sama sekali. 

Pertandingan ini digelar di Artemio Franchi, Minggu (24/10/2021) 20.00 WIB. Fiorentina yang bertindak sebagai tim tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan pertandingkan ini. Namun Cagliari tak akan menyerah begitu saja dan akan berupaya mencuri poin pada pertandingan ini.

Fiorentina mengawali musim ini dengan cukup baik. La Viola berhasil memenangkan tiga pertandingan awal Liga Italia musim ini dengan baik. Namun tim asuhan Vincenzo Italiano ini sering kesulitan melawan tim-tim besar seperti AS Roma,Inter Milan, dan Napoli. 

La Viola yang baru awal musim ini menukangi Fiorentina sempat membawa tim yang mempunyai ciri khas warna ungu ini bertengger di papan atas klasemen. Namun sayangnya Fiorentina tak bisa menjaga konsistensinya pada pertandingan pekan lalu.
 
Fiorentina secara mengejutkan dikalahkan oleh tim promosi Venezia pada pertandingan pekan ke-8. Dusan Vlahovic dan kolega menyerah dengan skor tipis 1-0. Alhasil Fiorentina pulang dengan tangan kosong setelah dikalahkan Venezia.
 
Sementara itu tim tamu datang dengan harapan bisa meraih poin penuh di kandang FiorentinaCagliari kini tertahan di posisi 18 klasemen meskipun pada pekan lalu berhasil meraih kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini. 
 
Pertandingan babak pertama dimulai dengan Fiorentina yang langsung tancap gas untuk mencetak gol terlebih dulu. La Viola yang membuang kesempatan pada pekan lalu ini benar-benar tak mau menyia-nyiakan pada pertandingan pekan ke-9 kontra Cagliari.
 
Vincenzo Italiano menurunkan Saponara-Vlahovic-Gonzalez di lini depan untuk menggebrak pertahanan Cagliari dan mencetak gol. Namun hingga memasuki menit ke-10 belum ada gol yang tercipta untuk La Viola.
 
Barulah dimenit ke-21 Fiorentina dapat mencetak gol lewat titik putih. Keita Balde melakukan pelanggaran dalam kotak penalti dan wasit menghadiahi penalti untuk Fiorentina. Cristiano Biraghi yang mengeksekusi penalti mampu menjalani tugasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan La Viola.
 
Fiorentina masih mendominasi penguasaan bola pada pertandingan ini dan masih berusaha untuk menggandakan keunggulan. Skor 1-0 masih tak cukup untuk meraih poin penuh sehingga anak asuhan Vincenzo Italiano ini terus menekan Cagliari.
 
Hasilnya dimenit ke-42 Fiorentina mampu menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Nicolas Gonzalez. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Riccardo Saponara hingga menjadi gol kedua untuk Fiorentina pada pertandingan ini.
 
Skor 2-0 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga turun minum. Fiorentina tampil cukup baik pada pertandingan babak pertama dan Cagliari tak bisa berbuat banyak.
 
Babak kedua dimulai dengan tim tuan rumah yang masih mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan. Dusan Vlahovic dan kolega masih ingin mencetak gol dan tak puas dengan dua gol saja.
 
Pada menit ke-49 Fiorentina mencetak gol ketiga lewat gol yang dicetak oleh Dusan Vlahovic. Pemain andalan Fiorentina yang menolak perpanjangan kontrak ini berhasil melepaskan tendangan bebas dengan baik dan tak bisa diamankan oleh Alessio Cragno. Skor 3-0 untuk keunggulan Fiorentina.
 
Fiorentina bermain lebih santai setelah tiga gol tercipta pada pertandingan ini. Italiano kemudian memasukan Gaetano Castrovilli pada menit ke-68 menggantikan Youssef Maleh. Pemain internasional Italia tersebut kini sudah pulih kembali setelah mengalami cedera pada pertandingan ke-4.
 
Skor 3-0 untuk keunggulan Fiorentina bertahan hingga pertandingan usai. La Viola akhirnya bisa meraih poin penuh kembali setelah pada dua pertandingan terakhir tak mampu meraih poin.
 
Berkat kemenangan ini Fiorentina naik ke posisi 6 klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara Cagliari terpaksa turun ke posisi 19 dan masih berada dalam zona degradasi.

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Kandidat Terkuat untuk Dapatkan Erling Haaland

Minggu, 28 November 2021 | 21:24 WIB

5 Transfer Terburuk Bayern Munich Sepanjang Masa

Minggu, 28 November 2021 | 20:00 WIB

5 Transfer Termahal Inter Milan Sepanjang Masa

Minggu, 28 November 2021 | 19:28 WIB

3 Kategori Klub yang Mampu Mengontrak Erling Haaland

Minggu, 28 November 2021 | 19:02 WIB

Real Madrid Tak Tertarik Datangkan Paul Pogba

Minggu, 28 November 2021 | 12:11 WIB

Alexandre Lacazette Pertimbangkan Hengkang dari Arsenal

Minggu, 28 November 2021 | 05:55 WIB

Pep Guardiola Ingin Manchester City Boyong Dani Olmo

Minggu, 28 November 2021 | 02:30 WIB

Liverpool vs Southampton: The Reds Gilas The Saints 4-0

Minggu, 28 November 2021 | 01:42 WIB

Messi Pemenang, Hasil Ballon d'Or 2021 Bocor ke Publik

Sabtu, 27 November 2021 | 22:30 WIB

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB
X