Liverpool Bantai MU 5-0 di Old Trafford, Gol Ronaldo Dianulir

Rahma Nurjana
- Senin, 25 Oktober 2021 | 07:51 WIB
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat tampil melawan Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (Foto: REUTERS)
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat tampil melawan Newcastle di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). (Foto: REUTERS)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manchester United (MU) harus menanggung kekalahan pahit dengan skor mentereng 0-5 saat melakukan laga kontra Liverpool di Old Trafford, pada Minggu (24/10/2021).

Dikutip dari CNBC Indonesia, Senin (25/10/2021), selain gol, pertandingan itu juga diwarnai beberapa insiden. Gol Cristiano dianulir oleh wasit lantaran CR7 dianggap telah melakukan offside.

Pertarungan sendiri mulai dikuasai The Reds dari awal. Di menit kelima Naby Keita telah mencetakkan gol ke gawang Red Devils yang dijaga oleh David de Gea. Selanjutnya, gol kedua bagi Liverpool dicetak oleh Diogo Jota pada menit ke-13.

Kemenangan Liverpool atas tuan rumah semakin tebal dengan terjadinya hattrick yang dilakukan oleh penyerang klub itu, Mohamed Salah. Pemain bola asal Mesir itu mencetakkan gol di menit 38, 45, dan 50.

Bintang MU, Cristiano Ronaldo sempat mencetakkan gol di menit ke 52. Namun, gol itu dianulir oleh wasit lantaran CR7 dianggap telah melakukan offside.

Hal ini membuat Ronaldo cukup emosi. Tak lama berselang, Ronaldo yang sedang ingin merebut bola dari pemain Liverpool, Curtis Jones, melakukan aksi mengaitkan kakinya dengan kaki pemain kelahiran Liverpool itu. Jones terjatuh dan bola yang menempel ke perutnya langsung ditendang Ronaldo sebanyak 2 kali.

Hal itu membuat para pemain Liverpool mendatangi Ronaldo. Dua pemain pertama yang mendatanginya adalah Andy Robertson dan Virgil van Dijk. Bahkan, hampir terjadi keributan akibat aksi itu. CR7 sendiri diganjar kartu kuning oleh wasit.

Tak hanya Ronaldo, bintang MU lainnya, Paul Pogba, juga melakukan pelanggaran serupa. Gelandang asal Prancis itu melakukan pelanggaran keras terhadap Naby Keita yang harus ditandu keluar lapangan pada menit 59

Awalnya, wasit memberikan kartu kuning atas pelanggaran ini. Namun VAR merekomendasikan untuk meningkatkan keputusan dari kartu kuning menjadi kartu merah. Pogba akhirnya terpaksa keluar lapangan.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X