Milan vs Torino: 3 Fakta Menarik Kemenangan Rossoneri

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:22 WIB
Milan vs Torino (Dwi Prima Putra)
Milan vs Torino (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Milan vs Torino menjadi laga terbaru yang dijalani Rossoneri, dan laga ini berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan tim tuan rumah yang mendapatkan tiga poin berkat gol semata wayang dari Olivier Giroud.

Tambahan tiga poin yang didapat Milan dalam laga lanjutan Serie A musim 2021-22, menempatkan klub dengan warna khas merah hitam ini di puncak klasemen sementara setelah 9 kemenangan dan 1 hasil seri dalam 10 laga awal.

Klasemen Liga Italia 2021 memang berhasil diamankan Milan setelah kemenangan atas Torino, tapi ada fakta-fakta menarik lainnya dari laga ini yang menarik untuk diketahui.

Berikut ini adalah 3 fakta menarik setelah pertandingan Milan vs Torino:

1. AC Milan Samai Prestasi Klub di 1954-55

Milan menjadi salah satu klub Eropa yang belum terkalahkan hingga sejauh ini di kompetisi liga. Di Liga Italia, mereka bersama Napoli menjadi dua klub yang hingga sejauh ini belum tersentuh terkalahan, yang membuat mereka menjadi salah satu favorit untuk merebut gelar liga.

Tidak terkalahkannya Milan hingga sejauh musim ini membuat skuat saat ini berhasil menyamai prestasi yang dibuat klub pada musim 1954-55, sembilan kemenangan yang dimiliki Milan dari 10 pertandingan awal membuat mereka menyamai prestasi klub di masa lampau tepatnya di musim 1954-55 ketika Rossoneri berada di bawah asuhan Béla Guttmann.

Guttmann merupakan pelatih asal Hongaria yang memimpin Milan selama dua musim dari 1953 hingga 1955. Beliau adalah sosok pelatih yang gemar berganti-ganti klub, tercatat dalam sejarah karier kepelatihannya, Guttmann pernah memimpin 26 klub berbeda.

Baca Juga: Oliver Giroud Resmi Bergabung dengan AC Milan

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB
X