Profil Giroud, Bintang Baru Milan yang Ingin Putus Kutukan Inzaghi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:23 WIB
Giroud Milan (Dwi Prima Putra)
Giroud Milan (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Olivier Giroud menjadi bintang baru Milan pada musim ini, striker yang kini jadi andalan utama Rossoneri sejak didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Giroud kembali menunjukkan kualitasnya ketika Milan mengalahkan Torino di laga lanjutan Serie A, ketik tim asuhan Stefano Pioli meraih kemenangan 1-0 berkat gol yang dicetak eks striker Arsenal itu.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Milan sepertinya akan menjadi klub terakhir bagi Giroud yang sudah memasuki periode terakhir dalam kariernya. Selain Milan berpeluang menjadi klub terakhir yang diperkuat Giroud, striker Prancis itu juga memiliki tugas untuk menghentikan kutukan Filippo Inzaghi.

Berikut ini adalah profil Giroud, bintang baru Milan dari Prancis:

1. Berkembang Bersama Arsenal

Menata karier di negara kelahirannya yakni Prancis, Giroud baru mulai dikenal ketika memperkuat Montpellier di Ligue 1. Penampilannya bersama Montpellier membuat pelatih Arsenal saat itu yakni Arsene Wenger tertarik untuk membawanya ke Liga Inggris. Giroud menjadi pemain kesekian dari Prancis yang didatangkan Wenger ke Arsenal, mengingat sang pelatih juga berasal dari negara yang sama dan sangat menyukai pemain asal Prancis.

Baca Juga: Milan vs Torino: 3 Fakta Menarik dari Kemenangan Rossoneri

Enam tahun lamanya Giroud membela Arsenal dan membuat namanya mulai dikenal publik, meski gagal mempersembahkan gelar juara Liga Inggris bagi The Gunners, tapi Giroud berhasil mempersembahkan Piala FA dalam beberapa kesempatan untuk Arsenal. Penampilan konsistennya bersama Arsenal juga membuatnya menjadi pemain reguler yang dipanggil Didier Deschamps bagi Timnas Prancis.

2. Meraih Sukses Besar di Chelsea

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB
X