3 Kandidat Pelatih Baru Barcelona Setelah Ronald Koeman Dipecat

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:26 WIB
Ronald Koeman Dipecat Barcelona (Dwi Prima Putra)
Ronald Koeman Dipecat Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Hari kepergian Ronald Koeman dari Barcelona akhirnya tiba, Blaugrana resmi membebas tugaskan pelatih asal Belanda itu dalam tugasnya sebagai pelatih kepala klub asal Catalan tersebut.

Rentetan hasil buruk yang didapat Barcelona di La Liga Spanyol serta tertatih-tatih di Liga Champions, membuat para petinggi Barcelona membuat keputusan untuk berpisah dengan Koeman.

Pernyataan tentang pemecatan Koeman diumumkan setelah Barcelona menelan kekalahan tipis atas Rayo Vallecano dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, kekalahan yang membuat posisi mereka tercecer hingga posisi 9 di klasemen Liga Spanyol.

Kekalahan dari Rayo Vallecano membuat murka presiden Barcelona, Joan Laporta yang langsung mengadakan rapat darurat dengan para petinggi klub untuk membahas pemecatan Koeman sekaligus mencari sosok pengganti yang tepat bagi Blaugrana.

Dari sekian kabar yang sudah beredar pada akhir-akhir ini, berikut adalah 3 kandidat paling kuat untuk menjadi pengganti Koeman di Barcelona:

1. Xavi Hernandez

Nama pertama tentu adalah Xavi Hernandez, sosok yang paling realistis untuk didapatkan Barcelona ketika musim tengah berjalan, mengingat tidak banyaknya pelatih top yang mau menangani tim ketika musim sedang berjalan. Sosok Xavi yang merupakan legenda klub juga dirasa tepat untuk membenahi Barcelona dari segala lini, karena sebagai pria asli Catalan, Xavi begitu mengenal klub yang dibelanya sejak kecil.

Meski Xavi belum memiliki pengalaman melatih klub Eropa, setidaknya pria asal Spanyol ini sudah merasa atmosfer kompetisi sesungguhnya sebagai pelatih setelah menangani Al Sadd, klub asal Qatar yang sudah ditanganinya sejak 2019. Kenangan indah Barcelona dalam memperkerjakan mantan pemain sebagai pelatih seperti yang terjadi pada Pep Guardiola, juga menjadi alasan lain kenapa Xavi bisa dipertimbangkan untuk pekerjaan ini.

Baca Juga: Andrea Pirlo Disebut akan Jadi Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Dipecat?

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Pemain yang Seharusnya Sudah Menangkan Ballon d'Or

Sabtu, 27 November 2021 | 19:32 WIB

3 Kandidat Terkuat untuk Menangkan Ballon d'Or 2021

Sabtu, 27 November 2021 | 13:49 WIB

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Wolfsburg Jamu Dortmund

Sabtu, 27 November 2021 | 02:00 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Napoli Tantang Lazio

Sabtu, 27 November 2021 | 00:15 WIB

3 Pemain Kunci Lazio di Bawah Asuhan Maurizio Sarri

Jumat, 26 November 2021 | 18:44 WIB
X