Juventus Kalah Lagi, Harapan untuk Raih Scudetto Semakin Jauh

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 01:15 WIB

Juventus terpaksa harus menerima kekalahan yang ketiga pada musim ini setelah dikalahkan oleh Sassuolo pada pertandingan pekan ke-10. Si Nyonya Tua kembali bermain tak konsisten dan membuang kesempatan meraih poin penuh pada pertandingan tersebut.

Pertandingan antara Juventus vs Sassuolo digelar di Juventus Stadium, Rabu (27/10/2021) malam WIB. Si Nyonya Tua sejatinya diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini dan mendapatkan poin penuh dengan mudah namun Sassuolo mampu memberikan kejutan.

Massimiliano Allegri menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Sassuolo dengan Morata dan Dybala yang ditugaskan untuk menggebrak pertahanan lawan serta mencetak gol. Federico Chiesa juga diturunkan dari menit awal pada pertandingan ini.

Si Nyonya Tua mendominasi penguasaan bola pada pertandingan tersebut dan beberapa kali mengancam gawang Sassuolo yang dijaga oleh Andrea Consigli. Namun usaha yang dilakukan oleh Federico Chiesa dan kolega ini masih gagal untuk mencetak gol pada babak pertama.

Juventus justru tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Davide Frattesi pada menit ke-44. Sassuolo secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu pada pertandingan yang digelar di kandang Juventus ini.

La Vecchia Signora mulai menggebrak di babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-76 lewat gol yang dicetak oleh Weston McKennie. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala menjadi gol.

Pada masa injury tim Juventus sudah pasrah dengan hasil imbang ini namun Sassuolo terus menyerang Juventus pada masa injury time. Hasilnya Sassuolo berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke-90+5 lewat gol yang dicetak oleh Maxime Lopez. Skor 2-1 untuk keunggulan Sassuolo bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kekalahan dari Sassuolo ini membuat posisi Juventus tertahan di posisi 7 dengan koleksi 15 poin. Hasil yang diraih Juventus hingga pekan ke-10 ini sangat jauh dengan hasil yang didapat oleh Napoli dan AC Milan yang kini saling berebut menjadi pemuncak klasemen.

Massimiliano Allegri dituduh sebagai penyebab Juventus meraih hasil yang kurang memuaskan pada sepuluh pertandingan Liga Italia musim ini. Juventus mengawali tiga pertandingan awal musim ini dengan buruk. Tim peraih 36 gelar Serie A ini harus takluk dari Empoli di kandang pada pertandingan pekan ke-2 Liga Italia dan hanya meraih satu poin pada tiga pertandingan awal musim ini.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: La Gazzetta Dello Sport

Tags

Terkini

Inter Milan Pinjamkan Stefano Sensi ke Sampdoria

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:01 WIB

Fiorentina vs Genoa: La Viola Bantai Grifone 6-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:50 WIB

Sampdoria Resmi Pecat Roberto D'Aversa

Selasa, 18 Januari 2022 | 01:05 WIB

Xavi Izinkan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona

Selasa, 18 Januari 2022 | 00:25 WIB

GOR Marahadin Kota Solok Segera dapat Dinikmati 

Senin, 17 Januari 2022 | 21:59 WIB

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Everton Siap Pecat Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB
X