PSG vs Lille: Les Parisiens Kalahkan Les Dogues Tanpa Lionel Messi

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10:56 WIB

PSG berhasil kalahkan Lille dengan susah payah pada pertandingan pekan ke-12 Liga Prancis musim ini. Neymar dan kolega berhasil membalikan keadaan di babak kedua setelah tertinggal di babak pertama. Lionel Messi hanya bermain pada babak pertama dan tak memberikan kontribusi untuk kemenangan PSG pada pertandingan ini.

Pertandingan ini digelar di Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB. PSG yang bertindak sebagi tim tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan pertandingan namun Lille siap memberikan kejutan untuk PSG.

PSG ingin melanjutkan tren positif dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Sebelum pertandingan ini dimulai PSG mengoleksi 28 poin dalam 11 pertandingan Liga Prancis musim ini. 

Mauricio Pochettino masih dalam misinya untuk membawa PSG meraih gelar Liga Prancis musim ini dan meraih gelar Liga Champions musim ini meskipun sangat sulit. Lionel Messi, Neymar, dan Di Maria langsung diturunkan dari menit awal pada pertandingan kontra Lille untuk bisa mencetak gol cepat. 

Baca Juga: Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: Misi Lens untuk Kalahkan Lyon

Sementara itu Lille datang dengan mempunyai misi untuk setidaknya meraih satu poin pada pertandingan ini. Lille hanya meraih satu poin pada dua pertandingan terakhir Liga Prancis yang membuatnya kini tertahan di papan tengah klasemen.

Babak pertama dimulai dengan PSG yang lebih dominan menguasai penguasaan bola. Namun Lille yang masih dalam masalah kepercayaan diri ini mampu bermain lepas dan sempat beberapa kali mengancam gawang PSG yang dijaga oleh Donnarumma. 

Hasilnya Lille berhasil unggul dimenit ke-31 lewat gol yang dicetak oleh Jonathan David. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Burak Yilmaz menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Lille.

Lionel Messi dan kolega masih mencari gol penyama kedudukan namun hingga memasuki menit ke-40 belum ada gol yang tercipta untuk PSG. Tim bertabur bintang ini sangat kesulitan menjebol gawang Lille yang dijaga oleh Ivo Grbic.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Metro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X