Sambut Halloween, Simak 3 Cerita Seram Sepak Bola

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:12 WIB
Pemain Wolves Dengan Kostum Halloween (Dwi Prima Putra)
Pemain Wolves Dengan Kostum Halloween (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Akhir Oktober selalu menjadi momen untuk perayaan Halloween, perayaan yang begitu kental dengan cerita-cerita mistis yang menyeramkan, sesuatu yang juga bisa terjadi di dunia sepak bola.

Sebagai salah satu peryaan yang kedatangannya banyak disambut meriah, banyak pesepakbola merayakan Halloween dengan rekan-rekan setimnya dengan menggunakan kostum Halloween yang menyeramkan dan simbol Halloween.

Namun, pada kenyataannya terdapat cerita yang juga cukup menyeramkan dalam sepak bola yang bisa saja masuk dalam salah satu cerita seram dalam sejarah Halloween.

Berikut ini adalah 3 cerita seram yang pernah terjadi dalam sepak bola:

1. Fred Cope, Penggemar Congleton Town FC yang 'Terlahir Kembali'

Congleton Town FC adalah tim kasta ketujuh sepak bola Inggris, yang memiliki rencana khusus sebelum pertandingan mereka pada 1993. Rencana yang direncakan klub adalah memberi penghormatan khusus sebelum laga kepada salah satu pendukung tertua klub, yang memiliki nama Fred Cope. Pria berusia 85 tahun itu, diduga sudah meninggal dunia pada satu minggu sebelum pertandingan.

Namun, pada hari pertandingan, Congleton Town FC justru dibuat terkejut dengan hadirnya Cope di dalam stadion. Sebuah momen yang menyeramkan karena semua orang mengira ia telah tiada, karena kesalahan info tersebut, klub pada akhirnya tetap melakukan rencana mereka, namun kali ini untuk menghormati kapten pemenang Piala Dunia yakni Bobby Moore, yang baru saja meninggal beberapa hari sebelumnya.

Momen menyeramkan yang terjadi dalam pertandingan Congleton Town FC terjadi akibat kelalaian Chris Philips, yang menulis berita dalam sebuah program pertandingan. Dia merasa ditelepon oleh seseorang yang mengatakan Cope telah tutup usia, tanpa menggali info lebih dalam lagi.

Baca Juga: Sambut Halloween, Yuk kenalan dengan 20 Hantu yang Ada di Indonesia

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X