Bukan ke Manchester United, Antonio Conte Segera Merapat ke Tottenham

- Selasa, 2 November 2021 | 00:15 WIB
Antonio Conte
Antonio Conte

Antonio Conte dikabarkan akan melatih salah satu tim Inggris yakni Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia tersebut memutuskan untuk melatih Tottenham setelah tim tersebut sudah memecat Nuno Espirito Santo dan tim juga memberikan keinginannya. 

Pihak manajemen Tottenham terpaksa memecat Nuno Espirito Santo yang tak berhasil membawa tim meraih hasil yang memuaskan. Pelatih asal Portugal tersebut baru empat bulan menukangi Tottenham dan pihak tim menganggap mantan pelatih Wolves ini gagal membawa Tottenham untuk berkompetisi di papan atas Premier League musim ini.

Kekalahan atas Manchester United pada pertandingan pekan ke-10 membuat pihak tim semakin yakin untuk memecat Nuno Espirito Santo. The Lilywhites terpaksa menelan kekalahan di kandang yang memalukan pada pertandingan kontra Manchester United.

Baca Juga: Jelang Wolverhampton vs Everton: Misi Wolves untuk Lanjutkan Tren Positif

Kini Tottenham terlempar ke posisi 8 dengan koleksi 15 poin. Tottenham yang moncer pada awal musim ini mulai kehabisan bensin pada pertandingan pekan ke-4 hingga pekan ke-10. Di bawah kepelatihan Nuno Espirito Santo, Tottenham hanya meraih lima kemenangan dalam sepuluh pertandingan Liga Inggris musim ini. 

Pihak tim tak ingin berlama-lama dengan hasil buruk yang diraih Tottenham. Setelah Nuno Espirito Santo dipecat, pihak tim mencari pelatih baru yang mempunyai kualitas untuk membawa Tottenham kembali ke jalurnya. Pihak tim akhirnya memutuskan untuk memilih Antonio Conte.

Pelatih asal Italia tersebut memang sedang tidak melatih klub manapun setelah ia mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Inter Milan. Ia berhasil membawa Inter meraih scudetto musim lalu dan berhasil memutus dominasi Juventus di Liga Italia.

Antonio Conte juga dikaitkan akan melatih Manchester United setelah tim tersebut juga meraih hasil buruk. Namun kini pihak Manchester United masih mempertahankan Solskjaer sebagai pelatih. 

Menurut laporan Sky Sport Italia, Conte telah mencapai kesepakatan dengan Tottenham dan akan berada di London dalam beberapa jam mendatang untuk memulai masa jabatannya sebagai pelatih Tottenham. Conte dikabarkan juga sudah siap untuk melatih klub London Utara tersebut.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sky Sport Italia

Tags

Terkini

5 Transfer Terburuk Chelsea Sepanjang Masa

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:26 WIB

Transfer Besar yang Bisa Rampung Pada Pekan Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:21 WIB

5 Penjualan Terbesar Ajax Sepanjang Masa

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:04 WIB

Detail Lengkap Kepindahan Gareth Bale ke LAFC

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:48 WIB

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB
X